16/03/2011 | Oleh: Pos Belitung, Rabu, 16 Maret 2011

POS BELITUNG: SANDI TEWAS DITEMPAT, DAGANGAN MIRIP LOTRE BEREDAR, MOURINHO-BENZEMA MENANTANG SEJARAH, SUKA PARIWISATA, TERBANGI BATAM-BANGKA-BELITUNG

Dua kecelakaan tragis yang terjadi di wilayah hukum Belitung Timur pada Selasa (15/3) lalu, menjadi sajian utama harian pos Belitung dengan judul “Sandi Tewas DItempat”. Sandi (27), warga Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur, tewas ditempat setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang dekat knalpot motor yang ada didepannya. Kecelakaan ini terjadi di ruas jalan depan eks Bioskop Damar. Sekitar satu jam kemudian, lakalantas kembali terjadi. Barek, Midun dan Adi yang merupakan pengendara bermotor harus dilarikan ke UGD RSUD Beltim karena mengalami luka serius. Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Raya Gantung, Desa Padang , Kecamatan Manggar. Sedangkan kronologis kecelakaan masih simpang siur.

Berita berjudul “Dagangan Mirip Lotre Beredar” juga menempati halaman muka. Dagangan yang mengiming-imingi hadiah menarik seperti kompor, jaket, sandal dan lainnya ini mulai banyak beredar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.  Dagangan serupa lotre ini tak diragukan lagi sangat mudah untuk menarik minat anak-anak. Imbasnya, para pemilik usaha kecil menengah yang menitipkan produknya di warung-warung pun mulai resah karena angka penjualan produk UKM semakin menurun.

Kompetisi Liga Champion memang selalu menarik perhatian publik. Tak salah jika Pos Belitung menempatkannya di halaman muka. Kali ini tentang Real Madrid yang akan menjamu Olympic Lyon di Santiago Bernabeu dini hari nanti. Laga penentuan leg kedua 16 besar ini menjadi menarik karena selama kurun waktu tujuh tahun, Real Madrid selalu terhenti langkahnya di 16 besar. Berita ini diangkat dengan judul “Mourinho-Benzema Menantang Sejarah”.

Bicara mengenai Belitung memang tidak akan pernah lepas dari kegiatan Pariwisata. Sosok yang dihadirkan Pos Belitung kali ini adalah Septiana Puji Lestari (23). Perempuan yang berdomisili di Gunung Payung, Desa Dukong Tanjungpandan ini berprofesi sebagai marketing dan administration di Biliton Hotel dan Club Tanjungpandan. Profesinya yang memang berkaitan erat dengan pariwisata dan Septiana sendiri sangat menyukai pekerjaannya dalam memperkenalkan pariwisata lokal kepada semua tamu hotel. Berita ini dimuat dengan judul “Suka Pariwisata”.

Adapun berita-berita menarik lainnya yang memuat tentang pendaratan perdana pesawat Fokker 50 milik Sky Aviation di bandara HAS Hanandjoedin Tanjungpandan pada hari Selasa (15/3). Rencananya pesawat ini akan melakukan penerbangan rute Pangkalpinang-Tanjungpandan (PP) tiga kali seminggu. Tak ada acara yang bersifat khusus dan seremonial khusus di sini. Rombongan pejabat daerah beserta jajaran Sky aviation dan wartawan ini disambut Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Danlanud Tanjungpandan Letkol (PNB) Freddy. Berita ini dimuat di halaman delapan dengan judul “Terbangi Batam-Bangka-Belitung”.