17/03/2011 | Oleh: Pos Belitung, Kamis , 17 Maret 2011

POS BELITUNG: APRIL INI LISTRIK PRABAYAR, PERTIMBANGKAN KEMBALI PLTN, SRIWIJAYA SIAPKAN EXTRA FLIGHT

PT PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan menargetkan akhir tahun 2011, pelanggan PLN sudah beralih kelayanan listrik prabayar. Sebagai uji coba, rencananya pelanggan migrasi yang akan dialihkan dari regular ke prabayar adalah masyarakat Pulau Seliu dan Membalong. Berita ini dimuat sebagai headline oleh Pos Belitung dengan judul “April Ini Listrik Prabayar”.

Wacana akan dibangunnya PLTN si wilayah kepulauan Bangka Belitung memang menyita banyak perhatian pengamat maupun masyarakat. Terlebih lagi setelah terjadinya dua ledakan PLTN Fukushima Dai-Ichi di jepang akibat bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Warga Bangka Belitung kian cemas. Penolakan dan peninjauan kembali rencana mendirikan PLTN di Babel mulai mencuat. Dengan judul “Pertimbangkan Kembali PLTN”, berita ini dimuat dihalaman depan oleh Pos Belitung.

Berita menarik lainnya berkenaan dengan momen Ceng Beng 2011. Hal ini tentu saja tidak di sia-sia kan oleh perusahan maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Dimulai tanggal 5 maret hingga 5 april mendatang, sebanyak 8000 seat tambahan untuk rute Tanjungpandan-Jakarta ini dipersiapkan oleh Sriwijaya Air dalam persiapan menghadapi lonjakan penumpang. Berita ini naik cetak dengan judul “Sriwijaya Siapkan Extra Flight”.