18/03/2011 | Oleh: Pos Belitung, Jumat, 18 Maret 2011.

POS BELITUNG: WARGA RESAH PLTN, TIMAH TEKAN EKSPOR BALOK, CR7 INGIN BERTEMU MU MESSI HINDARI MADRID, REBINMAS LAPORKAN PT PUS KE POLISI, HARI INI MUTASI PEJABAT, AJANG MUNCULNYA ‘IRFAN BACHDIM’ DARI BELITUNG

Wacana pembangunan PLTN di kepulauan Bangka Belitung yang kian mencuat belakangan ini semakin menyita perhatian masyarakat. Pro-kontra di berbagai kalangan pun terus bergulir, terlebih pasca meledaknya reaktor PLTN Fukushima Daiichi akibat gempa dan tsunami beberapa waktu lalu mendatangkan keresahan bagi masyarakat Babel. Berita ini naik cetak di halaman muka Pos Belitung dengan judul “Warga Resah PLTN”.

Berita dengan judul “Timah Tekan Ekspor Balok” ikut menghias halaman muka Pos Belitung edisi jumat ini. PT Timah Tbk mengawali pembangunan pabrik Tin Chemical untuk mengembangkan sector hilir pertimahan. Peletakan batu pertama di Tanjung Ular Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (17/3/2011). Tentu saja jika pabrik ini sudah berproduksi nanti akan membuat nilai jual produk hilir timah dan PT Timah Tbk sendiri akan mengurangi penjualan timah batangan keluar negeri. Berita ini juga dilengkapi oleh komentar para pejabat yakni Wakil Gubernur Babel, Syamsuddin Basari dan Bupati Bangka Barat Zuhri M Syazali.

Babak delapan besar liga champion segera dimulai. Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Barcelona, Schalke 04, Shaktar Donetsk dan Inter Milan akan memperebutkan tahta sepak bola tertinggi di kancah Eropa. Yang paling
disorot adalah Real Madrid yang setelah tujuh musim belakangan tidak pernah berhasil melaju ke babak ini. Superstar Madrid, Christiano Ronaldo, tidak segan menantang the red devil mantan tim yang membesarkan namanya. Berita ini dimuat Pos Belitung dengan judul “CR7 Ingin Bertemu MU Messi Hindari Madrid”.

Kasus gugat menggugat terkait masalah tumpang tindih lahan kembali terjadi. Kali ini manajemen PT Rebinmas Jaya melaporkan PT Putra Unggul Sejahtera (PT PUS) ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Belitung Timur terkait masalah penyerobotan lahan seluas 30 hektar. Berita ini berada di halaman dua Pos Belitung dengan judul “Rebinmas Laporkan PT PUS ke Polisi”.

”Hari Ini Mutasi Pejabat”. Begitu berita yang dimuat Pos Belitung berkenaan dengan akan dimutasinya para staf oleh Bupati Belitung H Darmansyah Husein. Kabarnya hampir seluruh jajaran pejabat eselon IV keatas akan dimutasi.

Berita mengenai pembukaan Liga Pendidikan Sekolah (LPI) di Stadion Pangkalalang, Kamis, 17 Maret 2011 kemarin. Demam sepakbola yang melanda dan semakin bergairah karena dampak piala AFF beberapa bulan lalu diharapkan akan melahirkan bibit baru dari daerah sendiri. Berita ini dimuat dengan judul “Ajang Munculnya ‘Irfan Bachdim’ dari Belitung”.

Pos Belitung, Jumat, 18 Maret 2011.