22/03/2011 | Oleh: Pos Belitung, Selasa, 221 Maret 2011

POS BELITUNG: PENGANTIN BARU TERTIMBUN TANAH, KASUS MANGAN SERET 17 TERSANGKA, WABUP : SOLUSINYA BANGUN DEPO, FASILITAS KAWASAN EKONOMI KHUSUS, RENCANA KEHADIRAN PRESIDEN SBY PADA SAIL WABE 2011

Kiki (25) warga Jalan Bahari, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk, tewas tertimbun gundukan tanah yang tiba-tiba longsor dan menimpanya. Kecelakaan ini terjadi di kolong tambang inkonvensional (TI) dekat areal tambang PT RAK Mineral Indonesia di Desa Air Seruk, Senin (21/3) sore. Berita ini naik cetak di halaman muka Pos Belitung dengan judul “Pengantin Baru Tertimbun Tanah”.

”Kasus Mangan Seret 17 Tersangka”. Kelanjutan dari kasus penangkapan 80 Ton Mangan yang akan dikirim ke Banten. Sementara ini, polisi telah menetapkan 17 tersangka dalam kasus ini. Terdiri dari 16 tersangka yang ditetapkan penyidik Polres Beltim dan satu orang tersangka yang ditetapkan oleh penyidik Polres Belitung.

Jober tak maksimal. Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh memastikan program jangka panjang Pemerintah Kabupaten Belitung adalah pembangunan Depo Pertamina.Dengan pembangunan Depo maka diharapkan permasalahan kesulitan Bahan Bakar Minyak (BBM) di masyarakat tidak akan terjadi kembali. Berita ini dimuat Pos Belitung dengan judul “Wabup : Solusinya Bangun Depo”.

Pemda Belitung Menyiapkan Fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PT Timah Tbk Komitmen Bangun Pabrik Tin Chemical. Berita ini naik di halaman delapan Pos Belitung dimana adanya penegasan kembali komitmen Direktur Utama PT Timah Tbk Wachid Usman untuk tetap membangun Tin Chemical di kawasan ekonomi khusus (KEK) di desa Pegantungan kecamatan Badau.

Beberapa berita menarik lainnya yang dimuat Pos Belitung edisi selasa 22 maret 2011 diantaranya : Mulai dilakukannya kegiatan pelebaran jalan Tanjungpandan-Sijuk, Rencana kehadiran presiden SBY pada Sail Wabe 2011 kemudian ada juga berita mengenai akan diresmikannya terminal kapal cepat Laskar Pelangi pada april ini.