30/03/2011 | Oleh: Pos Belitung

POS BELITUNG: PENGIRIMAN 300 KG TIMAH DIGAGALKAN, NURDIN CS TERUSIR DARI SENAYAN, ENERGI ALTERNATIF BELUM MAKSIMAL, WISATA PULAU SELIU POTENSIAL, BELITUNG SIAP MENJADI TUAN RUMAH

Pengiriman 300 Kg Timah Digagalkan”. Polres Belitung Timur (Beltim) menggagalkan pengiriman pasir timah sebanak 300 kilogram lebih yang hendak dibawa dari Gantung menuju Tanjungpandan dengan menggunakan mobil jeep bernomor polisi BN 1007 LB. Pengiriman tersebut terjaring di ruas jalan raya Manggar-Tanjungpandan, sekitar kawasan Genting Apit, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang, pada hari senin (28/3) lalu.


Kisruh mengenai PSSI kepemimpinan Nurdin Halid cs masih terus berlangsung. Kali ini Aliansi Suporter Indonesia menggelar aksi di Hotel Premeire Pekanbaru pada sabtu (26/3) lalu. Mereka menuntut agar Nurdin tidak lagi mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PSSI. Sejalan dengan tindakan yang telah dilakukan oleh pemerintah dimana kepengurusan PSSI dibawah komando Nurdin Halid cs yang sudah dibekukan. Kini mereka harus angkat kaki dari kantor PSSI di Gelora Bung Karno (GBK). Berita ini diangkat Pos Belitung dengan judul “Nurdin Cs Terusir Dari Senayan”.


Potensi energi alternatif sebagai sumber penerangan sangat melimpah di Indonesia, namun belum dimanfaatkan secara maksimal. Pasokan listrik masih bergantung terhadap pembangkit berbahan bakar minyak. Menyangkut pula wacana pembangunan PLTN yang menuai berbagai penolakan berbagai kalangan, berita ini naik cetak dengan judul “Energi Alternatif Belum Maksimal”.


Beberapa berita menarik lain yang dikemas dengan apik oleh Pos Belitung diantaranya:

Berita wisata dengan judul “Wisata Pulau Seliu Potensial” juga menarik untuk dibaca. Mungkin pulau yang termasuk dalam Kecamatan Membalong ini belum setenar Tanjungtinggi namun keindahan alamnya cukup potensial untuk menjadi objek wisata.


Bupati Belitung pada workshop Sail Wakatobi Belitung 2011 yang digelar Direktorat Jendral Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabupaten Badung, Bali pada (29/3) lalu, menyatakan bahwa “Belitung siap menjadi tuan rumah” pada acara puncak Sail Wakatobi Belitung yang akan digelar pada Oktober 2011 nanti. Berita ini naik cetak dengan judul serupa pernyataan beliau yakni “Belitung Siap Menjadi Tuan Rumah”.