29/04/2011 | Oleh: Pos Belitung, Jum’at , 29 April 2011

POS BELITUNG: PERKEBUNAN KARET, SAIL WAKATOBI-BELITONG, UNGGAS NEGATIF FLU BURUNG, TPA DUKONG, DAN CORAL DAY

Karet Menggiurkan. ”Prosfek perkebunan karet di Belitung cukup menjanjikan. Walaupun masih bergantung pada harga jual, tapi perkembangan tanaman karet di Belitung cukup bagus”, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Belitung mengungkapkan hal itu.

Kasubbag Pers dan Peliputan Humas Setda Kabupaten Belitung Zakina menegaskan, semua insan pers media cetak dan elektronik akan diikutsertakan dalam even internasional Sail Wakatobi-Belitong Oktober tahun 2011 mendatang. Pembentukan panitia baru saja disahkan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2011 tentang panitia nasional penyelenggaraan Sail Wakatobi-Belitong tahun 2011. Berita ini naik cetak dengan judul “Insan Pers Dukung Sail Wabe 2011”.

“Unggas Negatif Flu Burung”. Hal ini merupakan hasil pemeriksaan darah pada unggas yang dilakukan Balai Besar Penyelidikan Pengujian Veteriner (BBPPV) Lampung di Belitung pada bulan Februari 2011 lalu.

Kepala Distanhut Kabupaten Belitung Arpani menyarankan agar masyarakat Belitung juga melirik kembali bidang perkebunan. Dikarenakan pola pikir masyarakat Belitung kini lebih berorientasi kepada pertambanganuntuk mendapatkan hasil secara instant. Berita ini naik dengan judul “Terbentur Pola Pikir”.

Rencana akan dijadikannya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Dukong sebagai hutan pariwisata. Keseriusan dari rencana ini telah dibuktikan oleh pihak Dinas Pertamanan dan Kebersihan Pasar (DPKP) dengan melakukan penghijauan. Terbukti sebanyak 500 pohon trambesi telah ditanam di sepanjang jalan masuk TPA. Naik cetak di harian Pos Belitung edisi Jumat 29 April 2011 dengan judul “TPA Dukong Jadi Hutan Wisata”.

“Menteri Kelautan Akan Hadiri Coral Day”. Acara yang akan diselenggarakan pada sabtu(30/04/11) di Tanjung Kelayang dan Pulau Kepayang ini telah mendapat kepastian dari pihak kementrian. Mentri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad dipastikan akan menghadiri peringatan Coral Day ini. (verry)