10/08/2011 | Oleh: Pos Belitung

Pos Belitung: Pegawai Tidak Tetap Urung Trima Gaji ke-13 “Fattah tak Mau Disalahkan”, H-7 THR Wajib Dibayar, Status Belitung Menunggu SBY “Daerah Destinasi Wisata Internasional”.

Pegawai Tidak Tetap Urung Trima Gaji ke-13 “Fattah tak Mau Disalahkan”: Tidak ada peraturan yang mengatur tentang gaji ke-13 bagi PTT. Gaji tersebut hanya di peruntukan bagi PNS seperti tertuang dalam Peraturan Presiden (perpres).

H-7 THR Wajib Dibayar : Pencairan THR harus dilakukan paling lambat tujuhari sebelum Haru Raya Idul Fitri 1432 Hijriah. Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Belitung telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 560/0773/DSTKT tentang Pembayaran tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja di perusahaan. Komisi III berjanji akan mengawasi dengan melakukan pengecekan melalui DISNAKERSOSTRANS dan turun memantau ke lapangan seperti yang dilakukan tahun lalu. Tetapi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak akan menerima pembayaran THR menjelang Hari Raya Idul Fitri. Karena tidak ada peraturan yang memuat PNS harus menerima THR, baik melalui kebijakan anggaran maupun APBD.

Status Belitung Menunggu SBY “Daerah Destinasi Wisata Internasional” : Status Belitung sebagai Destinasi Wisata Internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bergantung pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung Toni Batubara pada rapat koordinasi di Gedung Serba Guna “Pada puncak acara sail, yang disampaikan presiden bahwa Belitung menjadi destinasi wisata internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di tetapkan”.