25/11/2014 | Oleh: @Lemsaneg_RI

Aplikasi Pengamanan Smartphone

Pengguna smartphone di  Indonesia tiap hari bertambah dan sudah menjadi salah satu kebutuhan penting. Pengguna smartphone yang berbasis Android dan iOS sebaiknya berhati-hati terhadap serangan cyber yang kerap terjadi. Untuk menghindari serangan tersebut, sebaiknya dilengkapi dengan aplikasi yang dapat menjaga keamanan smartphone. Berikut adalah beberapa contoh aplikasi aman yang dapat digunakan pengguna perangkat Android dan iOS yaitu:

 

1.       Heartbleed Detector adalah aplikasi yang akan mendeteksi apakah ada Heartbleed pada program yang berbasis cloud pada ponsel.

 

2.       Wickr adalah  layanan pengiriman pesan yang aman pada ponsel dengan perangkat Android dan iOS.

 

3.       B-Secure Tracker adalah aplikasi pelacak ponsel yang hilang.

 

4.       Bluebox Security Scanner adalah aplikasi yang digunakan untuk memeriksa apakah ada vulnerability pada ponsel android.

 

5.       Air Watch Secure Content Locker adalah aplikasi yang memudahkan pengguna dalam mengakses data dari jarak jauh dengan aman.

 

6.       Best Phone Security Pro untuk melindungi ponsel dengan kode sandi dan pattern lock screen. Ketika ponsel dicuri, dengan aplikasi ini pengguna bisa mengambil foto pencuri dan melacak lokasinya.

 

7.       Clueful Privacy Advisor adalah aplikasi yang memberikan informasi seberapa besar kerahasiaan perangkatnya bisa diserang.

 

Semoga bermanfaat. (frk).