Kamis, 21 April 2011 15:21

OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL(O2SN) SD, SMP DAN SMU

Tanjungpandan---Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD, SMP, dan SMA yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pendidikan, yang pelaksanaannya di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan pada hari selasa 19 April 2011. Olimpiade di buka dan di resmikan oleh Ass I Bidang Pemerintahan Maiya Hasibuan SH.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini merupakan salah satu wahana untuk menjaring bibit berprestasi dalam bidang olahraga. Dalam sambutannya ibu Maiya menyampaikan “sama seperti event-event serupa di bidang olahraga, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional adalah salah satu batu loncatan pertama untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi hingga ke tingkat nasional dan internasional”.

Sasaran kegiatan ini adalah para pelajar juara tingkat sekolah atau kecamatan masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan atau diperlombakan. Jumlah peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional kabupaten Belitung tahun 2011 sebanyak:
a. Atlet pelajar SD sebanyak 99 orang, untuk cabang olahraga Atletik, Sepakbola, Tenis Meja, Bulutangkis dan Catur.
b. Atlet pelajar SMP sebanyak 536 orang, untuk cabang olahraga: Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Catur, Tenis, Basket, Voli, Renang, Senam.
c. Atlet pelajar SMA sebanyak 111 orang, untuk cabang olahraga: Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis, Karate dan Pencak Silat.

Adapun yang hadir dalam pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, perwakilan dari ketua DPRD, perwakilan dari Kapolres, dan serta para undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung