Kamis, 21 April 2011 15:23

Diklat Prajabatan CPNS Gol I dan II Resmi Dibuka Hari Ini

Tanjungpandan --- "Pembukaan Diklat Prajabatan kali ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2009 sebanyak 199 orang yang dibagi ke dalam 5 (lima) angkatan,yaitu angkatan I dari tanggal 19 April s/d 7 Mei 2011,angkatan II dari tanggal 9 Mei s/d 27 Mei 2011,angkatan III dari tanggal 30 Mei s/d 17 Juni 2011,angkatan IV dari tanggal 20 Juni s/d 8 Juli 2011,dan angkatan V dari tanggal 11 Juni s/d 28 Juli 2011" hal tersebut diungkapkan oleh Kakan Diklat Kab Belitung Susilawati SE pada acara Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Gol I dan II bertempat di Gedung Serba Guna,Selasa 19 April 2011.

Susi menambahkan, bahwa materi pelajaran yang diberikan sesuai dengan standar kompetensi sebanyak 14 mata diklat diantaranya, dinamika kelompok, pola pikir Pegawai Negeri Sipil, sistem penyelenggaraan pemerintahan NKRI, kepemerintahan yang baik, manajemen kepegawaian negara, etika organisasi pemerintah, pelayanan prima, budaya kerja organisasi pemerintah, percepatan pemberantasan korupsi, manajemen perkantoran modern, membangun kerjasama tim,komunikasi yang efektif, wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI serta program kokurikuler seperti latihan kesegaran jasmani, baris berbaris, ceramah umum dan ceramah kesehatan mental.

Sementara itu,Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang diwakili oleh Ass III bidang Administrasi drg Dian Farida M.HM dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan diklat prajabatan ini adalah agar di akhir kegiatan ini harus terwujud suatu perubahan sikap dan perilaku yang positif dibarengi dengan peningkatan pengetahuan,wawasan dan kompetensi para CPNS sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Bupati berharap, seluruh panitia penyelenggara yang bertugas dan para widyaiswara yang memberikan materi untuk dapat melakukan kontrol dan evaluasi yang sistematis, metodis namun tidak rigid. Sehingga hasil yang dicapai benar-benar mencerminkan hal yang sesungguhnya, bukan penilaian hasil rekayasa yang baik tampilannya namun miskin substansi. Karena yang kita inginkan disini adalah perubahan yang positif atas cara pandang,sikap,perilaku,loyalitas,moral,disiplin,serta integritas bukan hanya nilai-nilai akademik semata yang bertumpu pada aspek kognitif.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut yaitu  kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung serta para peserta diklat CPNS gol I dan II formasi tahun 2010.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung