Kamis, 21 April 2011 15:44

Coral Day Akan Diresmikan Langsung Oleh Gubernur

Tanjungpandan --- Peringatan Coral Day yang akan berlangsung pada tanggal 30 April 2011 di Tanjung Kelayang nanti, rencananya Gubernur Babel Eko Maulana Ali akan turun langsung untuk meresmikannya. Bahkan pada Harian Pagi Pos Belitung edisi Kamis 21 April 2011 melaporkan, Gubernur akan melakukan penanaman coral secara simbolis.

Glenn Nelwan,Koordinator Bidang Advokasi dan Kampanye Kelompok Peduli Lingkungan Belitung (KPLB) mengatakan peringatan Coral Day di Tanjung Kelayang merupakan pusat peringatan Coral Day secara nasional. Selain itu,kata Glenn kegiatan ini juga akan dihadiri beberapa kementerian antara lain Kementerian Kelautan,Kementerian Kehutanan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Glenn mengungkaplan panitia lokal penyelenggara kegiatan telah membersihkan lokasi kegiatan di Tanjung Kelayang. Pembersihan lokasi ini dilakukan dari pagi hingga siang hari. Lokasi yang dibersihkan adalah bangunan resort milik Aerowisata yang terbengkalai. Lokasi tersebut rencananya akan dijadikan sebagai tempat pembukaan kegiatan. Dalam membersihan lokasi, panitia dibantu beberapa tour and travel di Belitung, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kab Belitung serta masyarakat sekitar.

Selain sebagai tempat pembukaan, lokasi yang dibersihkan juga dijadikan tempat berdirinya stand pameran yang berhubungan dengan kelautan. Acara selamatan kampung juga akan dilaksanakan di lokasi ini sebagai awal kegiatan secara keseluruhan.

Sumber: Pos Belitung