Senin, 25 April 2011 09:20

Lomba Mancing Bejaoran Dukung Pariwisata Belitung

Lomba Mancing Bejaor merupakan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan Desa Sadar Wisata di Kecamatan Sijuk. Kegiatan ini dilaksanakan 24 April 2011 di Pantai Tambak Udang Sijuk yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Harry Taruna dan dihadiri oleh Camat Sijuk Adnizar, SH serta Ketua Panitia Marsidi. Dalam sambutannya kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengembangkan  potensi daerah masing-masing dalam mendukung kegiatan Sail Wakatobi – Belitong 2011.

Acara ini diisi dengan Gerak jalan santai yang diramaikan oleh siswa-siswi SD, SMP, SMA di Kecamatan Sijuk serta masyarakat. Acara ini memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit TV 29”, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 1 unit TV 20” serta hadiah hiburan lainnya. Hadiah tersebut merupakan sumbangan dari Bupati Belitung, Wakil Bupati serta Unsur Muspida lainnya dan sumbangan dari masyarakat.

Dalam lomba mancing bejaor ini di ramaikan oleh 80 an perserta, di menangkan oleh saudara Ijul dari Sijuk. Ijul berhak membawa hadiah utama berupa 1 unit TV 29” dan pemenang kedua mendapatkan 1 unit kulkas dari warga sijuk, serta hadiah ketiga mendapatkan 1 unit mesin cuci yang dimenangi oleh warga desa air selumar.

Pada sambutan penutupan, Camat Sijuk Adnizar, SH mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan acara ini. Diharapkan pada masa-masa mendatang akan ada lagi kegiataan semacam ini dan kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih besar. Kegiatan ini untuk mendukung Sosialisasi Kampong Sadar Wisata 2011, yang telah dibuka oleh Sekda Kabupaten Belitung serta mendukung kegiatan Sail Wakatobi – Belitung 2011.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung