Senin, 25 April 2011 10:12

PENINJAUAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SLTP

Tanjungpandan --- Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTP serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia hari ini, Senin 25 April 2011. Hal ini dilakukan serentak untuk menghindari kebocoran skala nasional. Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang diwakili Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab Belitung Drs Abdul Fatah M.Si beserta jajarannya melaksanakan peninjauan ke beberapa sekolah yang ada di Tanjungpandan diantaranya SMP 2 Negeri Tanjungpandan, SMP PGRI dan SMP  Negeri 5 Tanjungpandan.

“Saya bersyukur dari 185 siswa yang terdaftar untuk mengikuti Ujian Nasional hanya 2 orang yang tidak dapat hadir dikarenakan sakit” ujar Nuraini selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanjungpandan. Nuraini menambahkan, sampai saat ini belum mendapat kabar akan kebocoran kunci jawaban dilingkungan sekolahnya.

Sementara itu Victor Van De Bos selaku kepala sekolah SMP Negeri 5 Tanjungpandan mengakatan, “total siswa yang mengkuti Ujian Nasional di sekolah kami berjumlah 134 orang dan semua dapat hadir” . Victor menambahkan, target kelulusan SMP Negeri 5 Tanjungpandan 100 persen.

Salah satu siswa SMP Negeri 5 Tanjungpandan Rahma, mengatakan dalam mengerjakan UN hari pertama ini cukup lancar dan masih bisa diatasi. Tapi entah besok dengan mata pelajaran Matematika. Meski begitu Rahma tetap optimis untuk lulus dengan nilai yang memuaskan.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung