Selasa, 26 April 2011 09:23

RS ALMAH SIAP BEROPERASI

Tanjungpandan --- RS Almah yang tidak lain cabang dari Almah Bangka ini siap beroperasi awal bulan depan. Rencananya tgl 2 Mei 2011 menjadi tanggal bersejarah bagi RS Almah yang terletak di Jalan Sudirman, Desa Perawas, Tanjungpandan ini.

Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh Ssos yang didampingi Sekda Kabupaten Belitung Drs. H. Abdul Fatah M.Si, Asisten II Karyadi Sahminan, SE, M.AP beserta rombongan melakukan peninjauan atas kesiapan serta kondisi terakhir pembangunan RS Almah, Senin 25 April 2011 kemarin.

Rombongan disambut baik oleh owner RS Almah Hidayat Arsani, Plt Direktur RS Almah dr Dekki Yosep Suroyudo dan sejumlah stafnya. Rombongan kemudian meninjau seluruh sisi RS Almah. Banyak fasilitas di RS swasta tersebut, ruang operasi, ruang kebidanan, ICU, NICU, PICU, kamar rawat inap, tempat pembuangan limbah, serta rumah dinas dokter yang berada di halaman belakang rumah sakit.

Hidayat Arsani selaku pemilik mengatakan, RS ini dibangun untuk masyarakat Belitung. Dia menambahkan investasi yang ditanamkan jumlahnya cukup besar sekitar Rp 65 Miliar. “Nanti akan ada CT Scan yang merupakan peralatan paling mahal,” imbuhnya.

Hadirnya RS Almah ini, diharapkan masyarakat Belitung tidak perlu jauh-jauh lagi berobat. Di RS tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta beberapa dokter besar diantaranya ahli penyakit dalam, ahli kandungan, ahli bedah dan ahli anak. Adapun dokter tambahan diantaranya poli umum, poli keluarga, poli kulit, poli Tht, ahli radiologi, anastesia serta ahli laboratorium.

Pada Harian Pos Belitung edisi Selasa 26 April 2011, Wakil Bupati Sahani Saleh S.Sos mengatakan dan berharap RS Almah bisa mendukung pelayanan dan kelancaran dalam hal medis sehingga tidak perlu rujukan ke luar daerah lagi. Dengan demikian jika ada yang tidak bisa ditangani di RSUD bisa dirujuk ke RS Almah.

Sementara itu, Plt Direktur RS Almah dr Dekki Yosep Suroyudo mengatakan, motto RS Almah itu adalah Melayani dengan Senyum, Proffesional Dalam Bekerja. Menurut Dekki, keramahan adalah hal utama dalam hal pelayanan karena dengan keramahan dapat menjadi obat tidak langsung bagi mereka yang sakit. “Melayani itu no 1, karena orang sakit itu seluruh keluarganya juga sakit, emosinya sakit, dompetnya juga sakit maka dari itu kita harus ramah” ujar Dekki.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung