Selasa, 26 April 2011 09:25

Kenal Pamit Kapolres Belitung

Senin, 25 April 2011 RM. Dynasti yang bertempat di Jalan Dr. Soesilo pada Senin, 25 April 2011, pukul 19.30 WIB kemarin, telah dipenuhi oleh para undangan yang menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Belitung. Walaupun acara baru akan dimulai kurang lebih setengah jam kemudian, namun ruangan utama RM. Dynasti sudah lumayan ramai. Terlihat para tamu yang sudah duduk sangat terhibur oleh alunan musik yang dibawakan band Caresso dengan apiknya.

Sekitar pukul delapan malam acara pun dimulai. AKBP Suharjo beserta istri naik ke atas panggung untuk membuka acara sekaligus memberikan sambutan juga kesan beliau selama menjabat sebagai Kapolres Belitung kurang lebih satu tahun ini. Masa tugas AKBP Suharjo sebagai Kapolres Belitung berakhir pada tanggal 19 April 2011 yang lalu. Beliau akan melanjutkan tugas barunya sebagai KABID PROPAM di Polda Kep. Bangka Belitung. “Masyarakat Tanjungpandan sangat kooperatif” ujar beliau. “Suasana disini pun amat kondusif, hingga pekerjaan polisi jadi lebih mudah” beliau menambahkan. Setelah selesai mengucapkan salam dan terima kasih kepada semua tamu undangan, beliau menyumbangkan satu buah lagu lama yang popular milik koesplus diiringi oleh home band.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari AKBP Dian Harianto, SH sebagai Kapolres Belitung yang baru. Sebelumnya beliau juga sudah beberapa kali menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh AKBP Suharjo. Saat AKBP Suharjo pindah ke Belitung dan meninggalkan jabatannya sebagai Kapolres Bangka Barat, AKBP Dian Harianto, SH – lah yang mengisi posisi tersebut. Beliau juga pernah bertugas di Polda Kep. Bangka Belitung, Batam juga Sulawesi Utara. Perkenalan diakhiri dengan duet apik antara bapak Kapolres Belitung yang baru bersama istri dalam membawakan satu lagu hits dari band Seventeen.

Tidak ketinggalan, sambutan dari Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein menjadi lanjutan dari rangkaian acara. Terselip beberapa pujian dari Bupati Belitung terhadap AKBP Suharjo mengenai kinerja baik beliau selama bertugas sebagai Kapolres Belitung. Bupati juga tidak lupa ikut menyumbangkan satu buah lagu diacara kenal pamit Kapolres Belitung ini. Beliau dengan piawai membawakan lagu lama berjudul “pergi untuk kembali” yang digubah oleh penyanyi muda Marcello Tahitu.

Hadir pula Wakil Bupati Belitung H.Sahani Saleh, S.sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs.H.Abdul Fatah, M.Si beserta unsur Muspida, beberapa tokoh politik, pengusaha, penggiat media dan para undangan lainnya. Acara berakhir sekitar pukul
22.30 WIB, setelah masing-masing ikut meramaikan acara tersebut. Bahkan paduan suara Bhayangkari dan beberapa undangan lainnya juga ikut bernyanyi untuk membuat acara kenal pamit ini lebih hangat dan berkesan.(verry)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung