Sabtu, 7 Mei 2011 08:03

SENAM PAGI BERSAMA DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG

Tanjungpandan---Jum’at, (5/5) adalah hari yang paling dinantikan para pegawai di lingkungan Pemkab Belitung, karena pada hari ini berlangsung kegiatan senam pagi yang memang menjadi agenda rutin Pemkab Belitung sejak dulu.  Meskipun aktivitas senampagi ini sempat terhenti dalam beberapa waktu lalu, namun hal ini tidak mengurangi semangat dan kecerian para peserta yang sejak pagi mulai ramai memadati lapangan Kantor Bupati Belitung, tempat berlangsungnya kegiatan senam pagi bersama.

Kegiatan senam pagi yang didukung oleh PT Askes cabang Tanjungpandan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB diikuti ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Belitung. Kendati pelaksanaanya dilakukan di lapangan Kantor Bupati, akan tetapi para peserta yang berasal dari Dinas/Instansi Pemkab Belitung tidak mau ketinggalan untuk ikutan didalam pelaksanaan senam pagi ini. Para  peserta tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur, sesekali terdengar teriakan dan seruan peserta yang membuat suasana pelaksanaan senam pagi semakin semarak.

Pemandangan ini memang sering kali terlihat, apalagi jika aktivitas senam pagi dibarengi dengan pembagian kupon doorprice. Hal inilah yang membuat para peserta tampak begitu antusias dan bersemangat, karena tidak saja manfaat kesegaran yang  didapat setelah kurang lebih satu jam bergerak mengikuti alunan musik dan gerakan  yang diperagakan instruktur,  jika beruntung para peserta dapat membawa pulang beragam hadiah undian yang diundi.

Dalam kesempatan kali ini terdapat 3 hadiah utama yang ditawarkan berupa, 1  buah sepeda gunung, 1 buah mesin cuci dan 1 buah dispenser “demam” alias panas dingin, seperti disebutkan Rahmat, MC yang memandu pelaksanaan undian dalam intermezonya saat menyampaikan pengumuman doorprice, tak pelak lelucon dan guyonan MC pun mendapat sambutan gelak tawa para peserta yang  tampak asik bercengkrama sambil ditemani musik ala india yang kini mulai populer sejak video  lypsing sang polisi “Briptu Norman” ramai diperbincangkan.

Suasana pun semakin seru saat pengumuman hadiah utama dibacakan, para peserta tampak tak sabar menanti dan berharap dalam hati semogas aja nomor yang dimiliki cocok dengan nomor kupon yang dibacakan MC. Akhirnya dua pegawai yakni, Adnan yang merupakan pegawai pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setda, dan Erlin pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah berhasil memboyong dua nomor hadiah utama berupa mesin cuci dan sepeda gunung. Hadiah diserahkan langsung oleh Sekda Kabupaten Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si dan perwakilan dari PT  Askes cabang Tanjungpandan.

Kegiatan olah raga harus senantiasa dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan ketahanan tubuh dalam diri masing-masing peserta, karena hal ini tentunya dapat memberikan pengaruh positif terhadap kelancaran pekerjaan masing-masing pegawai. Selain itu aktivitas senam pagi juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas komunikasi dan koordinasi antar masing-masing pegawai, sekaligus meningkatan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama dalam rangka memasyarakatkan olahraga.

Dengan membiasakan diri untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan caramen jaga pola makan, istirahat yang cukup, serta terus melakukan aktivitas olahraga yang disesuaikan dengan porsi yang ada merupakan upaya yang baik bagi kita untuk meningkatkan kinerja sebagai Abdi Negara yang harus senantiasa sigap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung