Senin, 9 Mei 2011 09:34

Pembukaan Turnamen Piala Begalor VI

Sijuk, Turnamen Piala Begalor VI merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan di kecamatan Sijuk. Turnamen Piala Begalor VI diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Dusun Air Gelarak Desa Selumar Kecamatan Sijuk. Dalam laporannya Ketua Panitia M. Taufik, turnamen kali ini diikuti oleh 39 kesebelasan, terdiri dari beberapa kesebelasan di kecamatan Sijuk, Badau, Selat Nasik dan 2 kesebelasan dari Kab. Beltim.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka-Belitung Ir. H. Eko Maulana Ali, M.Sc, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Sekda Kab. Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Anggota DPRD Belitung serta unsur Muspida Kab. Belitung.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, mengajak para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, guna menjadi pemenang. Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sijuk. Tujuan dari Turnamen Piala Begalor ini adalah menjalin kekeluargaan antara kesebelasan. Untuk mendukung acara ini, pemerintah kab. Belitung akan membantu pembangunan sarana dan prasarana lapangan sepak bola. Turnamen ini juga sebagai dukungan guna mencari atlet yang berprestasi bagi kesebelasan  maupun daerah bahkan nasional.

Pada acara ini, Gubernur Kep.Bangka-Belitung Menerima Piala Bergilir dari Ketua Kesebelasan yang menjadi juara pada Turnamen Piala Begalor V. Yang selanjutnya diserahkan kepada ketua panitia pertandingan.  Gubernur Kep.Bangka-Belitung juga menyerahkan sumbangan kepada ketua panitia pertandingan.

Dalam acara pembukaan ini juga dilakukan tendangan bola pertama oleh Gubernur Kep.Bangka-Belitung serta penarikan peserta yang akan bertanding dihari pertama. Pertandingan pada hari pertama ini, Kesebelasan POTB Desa Air Rembikang akan melawan kesebelasan POST dari Desa Terong.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung