Rabu, 18 Mei 2011 02:01

SAFARI JUM’AT DESA SIMPANG RUSA

Membalong— Safari Jumát Bupati dan Wakil Bupati di lingkungan Pemkab Belitung kembali digelar pada Jumát, 13 Mei 2011 di Masjid Al-Fatah, Dusun Kampung Baru, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong. Bertindak selaku imam dalam pelaksanaan sholah jum’at berjamaah yakni, Drs H Banyamin Hanafi dan khotib Drs H Imam Sape’i.

Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin di lingkungan Pemkab Belitung dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi antara jajaran di lingkungan Pemkab Belitung dengan masyarakat sekitar, sebagai ajang sosialisasi dan komunikasi terkait program kepemerintahan dan pembangunan daerah yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang, sekaligus untuk mendengarkan secaralangsung aspirasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Kades Simpang Rusa selaku tuan rumah mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati dan segenap jajarannya untuk bisa hadir mengikuti rangkaian kegiatan safari ini. “ Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berguna bagi kita sekalian”, ungkapnya.

Sementara Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam sambutannya usai melaksanakan sholat jum’at berjamaah disusul dengan pemberian bantuan kepada pengurus Masjid Al-fatah menyampaikan beberapa program kepemerintahan, salah satunya menyangkut kegiatan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Desa Simpang Rusa.

Bupati mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada secara baik dan benar. Ketersedian SDA yang ada agar dapat dipergunakan dengan baik, seperti halnya pohon-pohon yang ada di hutan agar dapat dijaga, kalaupun ingin diambil jangan lupa untuk menanamnya kembali, jangan biarkan hutan kita gundul. “ Pergunakan lahan-lahan yang produktif untuk kegiatan bercocok tanam dan berkebun, jangan sampai ada lahan yang terbengkalai dan dibiarkan begitu saja”, ajak Bupati.

Kegiatan safari jum’at ini akan terus berlanjut ke desa-desa dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Belitung, seperti Desa Kacang Butor, Desa Lesung Batang, Desa Pulau Gresik, Desa Paal Satu, Desa Pulau Seliu, Desa Sungai Padang, Dusun Ibul, Desa Air Merbau dan Desa Keciput.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Kadin/Kakan/Kaban/Kabag atau yang mewakili, Camat Membalong, Kades Simpang Rusa, segenap jajaran di lingkungan Pemkab Belitung, seta masyarakat sekitar.




Sumber: Humas Setda Kab. Belitung