Selasa, 31 Mei 2011 07:32

SEKDA SIDAK KE SPBU

Tanjungpandan, Sekda Kabupaten Belitung Drs. Abdul Fatah, M.Si didampingi Kasat Pol.PP Kabupaten Belitung Reiner, S.Ip melakukan Inspeksi mendadak (SIDAK) di beberapa SPBU di Tanjungpandan. Hal ini dikarenakan adanya keluhan dari beberapa Asosiasi Sopir Angkutan Pelabuhan (ASAPEL) yang mengeluhkan susahnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar untuk mengisi kendaraan.

Pada beberapa waktu yang lalu, ASAPEL melakukan demo di Gedung DPRD Kab. Belitung menuntut tata ulang pendistribusian BBM dan prioritaskan pendistribusian BBM untuk masyarakat yang membutuhkan. Demo yang dilakukan oleh anggota ASAPEL sempat terjadi lumpuhnya bongkar muatan di pelabuhan Tanjungpandan.

Dari pertemuan yang dihasilkan, tercapai kesepakatan untuk setiap pengirit BBM jenis solar dijatah 40 liter solar perhari dan waktu pengisian untuk setiap anggota ASAPEL dari pukul 07.00 s.d 10.00.

Dari Sidak yang dilakukan, menemukan pengerit yang melakukan 2 kali pengiritan. Sekda Kab. Belitung juga malakukan peninjauan kegiatan bongkar muat di pelabuhan Tanjungpandan sudah berjalan seperti biasa.



Sumber: Humas Setda Kab. Belitung