Selasa, 31 Mei 2011 07:06

PERESMIAN DESA TANJONG TINGGI

Sebagai tindak lanjut dari penetapan Peraturan Daerah oleh Panitia khusus DPRD Kabupaten Belitung bersama-sama dengan Tim Asistensi dari SKPD terkait, Pemerintah Kabupaten Belitung pada tanggal 6 Mei 2011 menetapkan Keputusan Bupati Belitung Nomor : 141/020/KEP/I/2011 tentang Pengesahan Pengangkatan 6 (enam) Penjabat Kepala Desa yang baru dibentuk, salah satunya Penjabat Kepala Desa Tanjong Tinggi yang kemudian disusul dengan peresmian desa termasuk Desa Tanjong Tinggi.

Tanjong Tinggi diresmikan Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein pada hari Kamis, 26 Mei 2011 di Kantor Desa Tanjong Tinggi Kecamatan Sijuk. Sebelumnya Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung terlebih dahulu meresmikan Desa Ibul Kecamatan Badau pada hari Rabu, 18 Mei 2011, diikuti Peresmian Desa Aik Rayak dan Desa Desa Aik Ketekok, serta Peresmian Desa Pelepak Pute pada hari Selasa, 24 Mei 2011 lalu.

Dalam rangkaian acara peresmian tersebut, petugas juga membacakan keputusan Bupati tentang Penjabat Kepala Desa. Yang ditunjuk sebagai Kepala Desa Tanjong Tinggi adalah M. Ahkyadi yang diminta untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan diktum Keempat Keputusan Bupati Belitung Nomor: 141/020/KEP/I/2011 Tanggal 6 Mei 2011.

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya berharap semoga pembentukan desa baru betul-betul dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Tanjong Tinggi bukan justru menciptakan persoalan baru.
“Dukunglah pejabat Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya, jadikanlah desa ini sebagai desa yang maju, mandiri dan sejahtera.” Tambah Darmansyah.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung