Kamis, 9 Juni 2011 09:34

JONIARSYAH JABAT KETUA AWI BABEL

Tanjungpandan---”Pelantikan pengurus DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) dimaksudkan sebagai konsilidasi kepengurusan organisasi agar lebih matang dan AWI bisa menunjukkan eksistensinya dengan semangat profesional”, ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Yudi AB dalam sambutannya pada Acara Pelantikan Kepengurusan DPD AWI Babel pada Rabu malam, 8 Juni 2011 di Gedung Serba Guna, Tanjungpandan.

Pada kesempatan ini, Joniarsyah resmi menjabat sebagai Ketua DPD AWI Propinsi Babel periode 2010-2015. Pelantikan kepengurusan AWI dilakukan oleh Ketua DPP AWI, R Mustafa dengan disaksikan Gubernur Babel, Eko Maulana Ali.

Gubernur Babel dalam sambutannya meminta AWI sebagai salah satu organisasi wartawan agar dapat membantu mengembangan daerah melalui publikasi-publikasi positif. Ia berharap AWI bisa senantiasa mrnjadi salah satu pilar pembangunan daerah.

Eko juga berharap agar media massa dapat membantu mempromosikan Babel melalui perhelatan akbar Sail Wa-Be 2011 yang akan dipusatkan di Kabupaten Belitung pada Oktober mendatang agar Babel dapat lebih dikenal masyarakat, baik dalam maupun luar negeri.

Sementara Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos berharap AWI sebagai salah satu organisasi wartawan dapat konsisten dengan visi dan misinya bersama membangun daerah. AWI hendaknya fokus memberi masukan, kritikan ataupun gagasan agar perjalanan pemerintahan lebih berkembang.

”Kita harapkan adanya wadah AWI dapat mensinergikan serta meningkatkan kekerabatan antara pers dan pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan daerah”, ujar Sahani.

Dalam acara juga berlangsung penyerahan AWI Award tahun 2011 kepada tokoh-tokoh Bangka Belitung yang dinilai berperan mengembangkan dunia jurnalistik dan turut memberikan sumbangsih saran membangun daerah. AWI Award ini merupakan program tahunan organisasi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang dinilai berperan untuk pembangunan daerah.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung