Jum'at, 10 Juni 2011 09:54

BUPATI AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KUALITAS IBADAH

Tanjungpandan—Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein beserta segenap jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung melakukan sholat Jum’at berjamaah pada Jum’at, 10 Juni 2011 di Masjid Nurul Huda, Jl. Telek RT 04/02 di Desa Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan. Bertindak selaku khatib dalam pelaksanaan sholah jum’at berjamaah yakni, Drs Arham Armuza, S.Ip.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Safari Jumát yang menjadi agenda rutin di lingkungan Pemkab Belitung dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi antara jajaran di lingkungan Pemkab Belitung dengan masyarakat sekitar, sebagai ajang sosialisasi dan komunikasi terkait program kepemerintahan dan pembangunan daerah yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang, sekaligus untuk mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Drs. Bunyamin selaku tuan rumah mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati dan segenap jajarannya yang telah berkenan hadir mengikuti rangkaian kegiatan safari jumát. Beliau juga melaporkan perkembangan kemajuan masjid yang baru saja berjalan selama 4 bulan ke depan.

Sementara Bupati Belitung dalam sambutannya usai melaksanakan sholat jum’at berjamaah disusul dengan pemberian bantuan berupa perlengkapan masjid dan sembako kepada pengurus Masjid mengingatkan, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, utamanya ibadah sholat shubuh, karena untuk melihat ramai tidaknya masjid dikunjungi jamaah, awalnya bisa terlihat dari ramai tidaknya jamaah yang mengikuti pelaksanaan sholat shubuh ke Masjid. Lihatlah keadaan masjid kita saat sholat Jum’at dan lihatlah lagi ketika fajar menjelang. Masjid yang penuh sesak saat sholat Jum’at tiba-tiba menjadi sepi di kala sholat Subuh menjelang.


Oleh karenanya, Bupati juga mengajak seluruh jamaah, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan memperbanyak beribadah dan berdzikir. Hendaklah kita menjadikan masjid sebagai pusat keagamaan dan juga tempat pembinaan dan penanaman nilai-nilai moral agama bagi umat Islam. Selain itu Bupati mengingatkan jamaah agar bisa menyisihkan sebagai dari harta atau penghasilan yang berlebih untuk bersedekah dan berbagi dengan warga yang membutuhkan.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si, Kadin/Kakan/Kaban/Kabag atau yang mewakili, segenap jajaran di lingkungan Pemkab Belitung, masyarakat sekitar serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung