Rabu, 22 Juni 2011 08:57

90 ATLET BERLAGA DI KEJUARAN ATLETIK SE- KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan---Sebanyak  90 Atlet dari 11 Sekolah Se-Kabupeten Belitung berlaga di Kejuaraan Atletik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan mulai Senin, 20 Juni 2011 hingga Rabu, 22 Juni 2011 bertempat di SMP Negeri 7, Tanjungpandan dengan mengusung tema ”Junjung Tinggi Sportivitas”.

Dalam kegiatan ini sebanyak 5 kategori cabang olahraga atletik yang akan dilombakan, diantaranya kejuaraan Maraton Putra dengan jumlah peserta sebanyak 19 orang, Maraton Putri dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang, Lompat Jauh Putra/Putri sebanyak 22 peserta, Lompat Tinggi dengan 14 peserta, Lempar Cakram sebanyak 14 peserta dan Tolak Peluru dengan  5 peserta.

Tujuan penyelenggaraan kejuaran ini, seperti disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Tanjungpandan Yusri, S.Pd yakni, untuk mendorong dan mengembangkan prestasi siswa, menjaring siswa-siswa berprestasi, sebagai salah satu upaya pembinaan siswa berprestasi di bidang atletik, dan sebagai penyaluran bakat dan talenta siswa di luar bidang akademi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Rafeli dalam sambutannya pada Pembukaan Kejuaraan Atletik Se-Kabupaten Belitung mengatakan, saat ini sebagai pelajar kita harus menyadari bahwa prestasi yang harus kita raih bukan hanya pada bidang akademik saja, akan tetapi bidang non akademik juga, seperti halnya bidang olahraga dan seni.

”Apalagi setiap tahunnya di Kabupaten Belitung berlangsung lomba dalam bidang olahraga, seni dan bidang kreatifitas lainnya. Saya ingin mengingatkan bahwa saat ini cabang olahraga dan seni, bukan hanya sekedar kegiatan yang menghabiskan waktu luang dan refreshing semata, sekarang kedua bidang ini sudah menjadi profesi yang membanggakan. Banyak orang yang terkenal karena serius dan profesional menjalani profesi dalam bidang ini. Mereka bukan hanya terkenal tetapi berhasil secara materi”. Kata Rafeli. ” Jangan ragu, jika anda memiliki kemampuan di bidang olahraga dan seni, silahkan kembangkan bakat kalian. Tunjukkanlah prestasi, berusahalah jadi yang terbaik dan jangan segan-segan untuk berlatih”, pesannya.

Turut hadir dalam acara pembukaan perwakilan Dispora Kabupaten Belitung, para peserta kejuaraan atletik, dewan guru dan segenap siswa-siswa SMP Negeri 7 Tanjungpandan.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung