Rabu, 22 Juni 2011 08:58

Kesbanglinmaspolhankam gelar FPK

Tanjungpandan- Bupati Belitung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs. Harry Taruna membuka secara resmi Pembinaan dan Evaluasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Belitung hari ini Selasa, 21 Juni 2011 bertempat di Gedung Wanita Tanjungpandan.

Kegiatan FPK akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 21 s/d 22 Juni 2011 dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari 2 angkatan. Angkatan pertama dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 21 Juni 2011 dengan jumlah peserta 120 orang yang berasal dari Kecamatan tanjungpan dan 90 orang dan kecamatan sijuk sebanyak 30 orang.

Angkatan kedua akan dilaksanakan pada hari Rau, 22 Juni 2011 dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang berasal dari Kecamatan Badau sebanyak 30 orang, kecamatan Membalong sebanyak 30 orang dan Kecamatan Selat Nasik 20 orang.

Ketua Panitia kegiatan FPK Lukmanul Hakim dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat akan arti pentingnya sikap peduli terhadap Integritas bangsa Sendiri mungkin dengan persepsi yang sama.

Tidah hanya itu, Lukmanul juga menyampikan tujuan kegiatan ini adalah agar dapat menerapkan kehidupan bersama secara membaur dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara tanpa membedakan Rasialis, Suku, Agama, Budaya, Warna Kulit, Adat Istiadat maupun Bahasa.

Sementara itu Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah husein yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs. Harry Taruna dalam sambutannya mengatakan tujuan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia adalah membentuk negara kebangsaan (nation state) yang melindungi dan mensejahterakan semua suku, bangsa, kelompok dan golongan yang ada didalamnya.

Ditambahkan Bupati, salah satu upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya adalah dengan diselenggarakannya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Turut hadir dalam acara ini, Unsur Muspida, nara sumber, serda undangan lainnya. 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung