Rabu, 22 Juni 2011 09:54

KEJUARAAN ATLETIK TINGKAT PELAJAR SMP/MTS, SMPN 2 BADAU SABET JUARA UMUM

Tanjungpandan---Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar SMP/MTS Se-Kabupaten Belitung Tahun 2011 yang diselenggarakan sejak Senin, 22 Juni 2011 di SMP Negeri 7 Tanjungpandan, akhirnya ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Drs. Rafeli pada Rabu, 22 Juni 2011.

Acara penutupan kejuaraan atletik ditandai dengan pengumuman para pemenang disusul pembagian hadiah kepada para atlet pelajar yang berhasil lolos meraih gelar juara. Dalam kesempatan ini, Rendi atlet yang berasal dari SMPN 2 Badau berhasil memboyong 3 mendali emas sekaligus, dan mengantarkan sekolahnya meraih gelar Juara Umum.

SMPN 2 Badau berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan mendali emas sebanyak 5 buah, perak 2 buah dan perunggu 3 buah, disusul juara kedua diraih SMPN 4 Tanjungpandan dengan perolehan 2 mendali emas dan 3 mendali perak. Juara ketiga diraih SMPN 1 Sijuk dengan perolehan mendali emas dan perak masing-masing 1 buah. Untuk juara kempat, kelima dan keenam berhasil diraih SMPN 2 Sijuk, MTSN Tanjungpandan dan SMPN 7 Tanjungpandan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung dalam sambutannya sebelum menutup pertandingan, berharap agar para pemenang yang berhasil menunjukkan prestasinya dalam kejuaraan ini dapat terus berlatih dan berjuang terus-menerus agar dapat lebih berprestasi lagi pada event-event bergengsi lainnya di tingkat yang lebih tinggi. ”Kepada yang belum berhasil, jangan berputus asa dan berkecil hati, apalagi SMP N 7 Tanjungpandan telah menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, ditambah event lainnya yang akan digelar baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional”, kata Rafeli.

Berdasarkan laporan dari Ketua Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) di Provinsi, Kabupaten Belitung berhasil menduduki peringkat Keempat dari tujuh Kabupaten/Kota se-Babel pada O2S tingkat SD dengan perolehan mendali emas 3, perak 3 dan 2 perunggu. Untuk O2S tingkat SMP, Kabupaten Belitung berhasil menduduki urutan Kelima dengan perolehan emas 3, 11 perak, dan 2 perunggu, seperti disampaikan Rafeli dalam sambutannya.

”Saya berharap mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang kita bisa meraih peringkat pertama, karena saya yakin kalau kita bekerja keras, berlatih, dan melakukan pembinaan atlet secara terus menerus, kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. Kuncinya, jangan cepat puas, harus terus berusaha”, pesan Rafeli.

Jadikanlah event-event yang ada sebagai indikator untuk mengukur pembinaan cabang atletik, karena sekarang ini secara bertahap kita mulai memfokuskan diri pada cabang tertentu untuk menggelar event kejuaraan olahraga lainnya. Semakin banyak event yang kita gelar, maka semakin banyak alat indikator untuk mengukur keberhasilan kita dalam berprestasi.

Diakhir sambutannya, tak lupa Kepada Kepala Sekolah SMPN 7 Tanjungpandan Yusri, S.Pd, segenap panitia dan dewan guru. Kadindik mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaannya karena selama dua hari sebelumnya telah menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan kejuaraan atletik, mudah-mudahan tahun depan penyelenggaraannya dapat menjadi lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara, Ketua Komite, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan segenap Dewan Guru, para atlet beserta para siswa dan siswi SMPN 7 Tanjungpandan. Kejuaraan Atlentik Antar SMP se Kabupaten Belitung yang dikatakan Yusri, S.Pd selaku Kepsek SMP 7 Tanjungpandan sebagai ikon sekolah ditutup dengan sesi foto bersama.**
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung