Kamis, 28 Juli 2011 09:39

ANTUSIAS MASYARAKAT MANADO TERHADAP STAND KAB. BELITUNG DI MADEX 2011

Manado --- Setelah beberapa waktu lalu Belitung menampilkan potensi wisatanya di Solo, kali ini Belitung mendapatkan kesempatan untuk menampilkan potensi wisatanya di Manado. Meskipun terdengar kabar bahwa salah satu gunung merapi di Manado dalam keadaan waspada, hal itu tidak membuat urung niat rombongan Pemkab Belitung untuk memperkenalkan potensinya pada Kota Tinutuan tersebut dalam acara Manado Expo (Madex 2011).

Sesampainya di Bandara Sam Ratulangi rombongan langsung menuju hotel untuk menyimpan beberapa barang. Karena jarak lokasi pameran tidaklah jauh dari hotel, maka rombongan langsung meninjau lokasi pameran sekaligus mendekor stand yang telah disediakan untuk Pemkab Belitung. Tiba di lokasi, rombongan disambut pemandangan indah dari pantai dan Manado Tua yang terlihat jelas. MCC (Manado Convention Center)  memang terletak di pinggiran pantai, dengan interior gedung yang ekslusif semakin membuat mata berdecak kagum. Begitupun dengan dekorasi pameran yang terkesan mewah.

Penampilan stand Kabupaten Belitung di acara Manado Expo 2011 ini ternyata mendapat antusias dari pengunjung. Hal ini dikarenakan untuk pertama kalinya Kabupaten Belitung ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Manado yang ke 388 yang didukung Manado Post tersebut. Selain itu Kabupaten Belitung juga mendapat sambutan dan dukungan besar dari petinggi dan pejabat Pemprov dan Pemkot Manado serta kalangan pengusaha.

Acara dibuka dengan penampilan Gambang Kromong dari Jakarta Barat, Paduan suara Unima Choir dan Paduan suara Benedictio. Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang didampingi Wawali Harley Ai Mangindaan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Madex 2011 yang berlangsung dari tanggal 16-20 Juli ini merupakan bagian dari misi kota Manado yaitu menjadikan Manado sebagai kota model ekowisata.

Saat pembukaan itu pula Walikota Manado Vicky Lumentut, Wawali Harley Ai Mangindaan, Sekot H. Monareh, Dirut Manado Post Suhendro Boroma, Pejabat Pemkot Manado, Pimpinan Daerah dan Anggota Dekot Manado, Pengusaha serta Pengunjung datang ke stand Pemkab Belitung. Kedatangan pejabat dan pengunjung diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Belitung Drs Abdul Fatah, Msi dan sejumlah PNS Pemkab Belitung itu sendiri. Dalam kunjungannya ke stand Pemkab Belitung tersebut, Walikota Manado menyampaikan ucapan terimakasihnya karena telah berpartisipasi dalam acara Madex 2011.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung