Kamis, 4 Agustus 2011 07:52

SAMBUT BULAN RAMADHAN 1432 H, BUPATI RESMIKAN TADARUS PERDANA IBU-IBU PKK

Tanjungpandan --- Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, ibu-ibu PKK Kab. Belitung mengadakan tadarusan. Tadarusan yang akan berlangsung selama 12 kali pertemuan selama Ramadhan ini, resmi dibuka oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein bertempat di Rumah Dinas Bupati, Senin 1 Agustus 2011.

“Satu tahun silam kita bertemu dalam acara tadarusan di bulan Ramadhan, kali ini kita dipertemukan kembali pada acara yang sama. Begitupun umur kita yang tentunya bertambah dan patut kita syukuri. Dengan bertambahnya umur inilah diharapkan amal kita juga ikut bertambah” ujar Bupati pada sambutannya.

Menyangkut makna dari rasa Syukur ini, Jamaludin Rusdi membahas dalam ceramah agamanya tentang bagaimana menikmati rasa syukur yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Rusdi mengatakan untuk mengawali rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat lahiriyah dan batiniah kita perlu adanya satu perenungan, dimana kita harus berfikir bagaimana caranya agar kita termasuk pada golongan orang-orang yang dapat mensyukuri nikmat Allah SWT.

Perlu dicermati, telah banyak saudara-saudara disekitar kita yang dapat mensyukuri nikmat Allah SWT, tetapi caranya yang kurang sesuai dengan syareat agama islam. Oleh karena itu tingkatkan rasa syukur dengan ucapan Hamdalah. Rusdi mengingatkan, Allah SWT itu maha mengatur, alam manusia, alam hewan, alam langit, alam bumi dan alam tumbuh-tumbuhan semua di atur Allah SWT.

“Bersukur itu adalah imani” tambah Rusdi. Kita tidak akan mampu menghitung kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT. Karena nikmat itu telah kita rasakan semenjak  kita lahir ke dunia. Rusdi menghimbau, mari kita jadikan kenikmatan yang telah Allah SWT berikan untuk dijadikan sarana dan prasarana untuk meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT.



Sumber: Humas Setda Kab. Belitung