Kamis, 4 Agustus 2011 07:54

SAFARI RAMADHAN PERTAMA DIGELAR DI DESA PERPAT

Membalong --- Pukul 18:30 (1/8) rombongan dijadwalkan berkumpul di Halaman Bupati Belitung, perjalanan menuju Desa Perpat ditempuh kurang lebih 63 km dari Kantor Bupati. Desa yang dipimpin oleh Kades  Basiran ini baru saja meraih predikat Juara dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Merupakan suatu penghargaan bagi Desa Perpat, karena menjadi tempat pertama yang dikunjungi dalam rangka safari ramadhan 1432 H ini. Kami menyambut baik Bupati Belitung beserta rombongan. Penghargaan ini bukan tidak ada sebab, melainkan Desa Prepat keluar sebagai juara dalam lomba Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tentunya saya pribadi juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kebersamaan yang dijalin oleh seluruh warga Desa Prepat dalam berjuang meraih kemenangan ini” ujar Basiran.

Sementara itu, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diraihnya juara oleh Desa Prepat ini. Bupati menambahkan “perkembangan Desa Perpat semakin baik, dan kemenangan yang didapat janganlah dijadikan kepuasan berlebih dahulu, kita harus tetap berjuang untuk membangun desa ini. Contoh kecilnya, masjid yang kita tempati sekarang ini sudah bagus namun perlu ditingkatkan dalam hal memakmurkan mesjidnya itu sendiri. Jangan biarkan mesjid dalam keadaan kosong, gunakanlah untuk shalat berjamaah juga shalat Jum’at”.

Sebelum mendengar hikmah ramadhan dari Bpk Muhammadiah S.Ag, Bupati menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Kab Belitung dan dari Badan Amil Zakat. Muhammadiah yang juga menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Belitung mengingatkan untuk selalu menjaga kerukunan rumah tangga. Bagaimana seorang isteri menghormati suami juga bagaimana suami dapat bijak dalam membuat keputusan rumah tangga.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung