Kamis, 4 Agustus 2011 07:55

BELITUNG MERAIH PIALA TETAP DI LIGA PENDIDIKAN INDONESIA

Tanjungpandan --- “Kita patutlah berbangga hati atas piala tetap Liga Pendidikan Indonesia yang diraih oleh Tim LPI Kab Belitung, namun kita harus tetap rendah hati karena perjalanan kita masih panjang. Kita masih harus berjuang di tingkat Nasional” ujar Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada acara pertemuan dengan tim LPI Kab Belitung, Selasa 2 Agustus 2011.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Belitung Drs Rafeli melaporkan bahwa selain piala yang didapat, juga mendapat uang pembinaan sebesar 10 juta. Perjuangan tim LPI Kab Belitung ini tidak berhenti disini saja, melainkan akan berlanjut pada tingkat Nasional di Banten pada tanggal 15 September 2011 mendatang. Tim LPI Kab Belitung akan tergabung dalam grup Sumatera Utara, Jambi dan Banten sebagai tuan rumah. “Untuk menjadi peserta LPI ini tidaklah gampang, karena LPI hanya akan memilih siswa-siswa yang berbakat juga berprestasi. Jika siswa tersebut pernah memiliki catatan buruk di sekolah, maka dipastikan tidak dapat lolos bergabung di tim LPI ini” tambah Rafeli.

Acara pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sahani Saleh S.Sos, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Mirang Uganda SH, Pelatih Tim LPI Kab Belitung serta peserta LPI Kab Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung