Jum'at, 5 Agustus 2011 09:16

SAFARI RAMADHAN DI DUSUN MEMPIU

Badau --- Safari ramadhan untuk ke 4 kalinya di laksanakan  di Masjid Ash – Suhada Dusun Mempiu Desa Cerucuk Kecamatan Badau. Desa yang terletak diperbatasan antara Kecamatan Membalong dan Kecamatan Tanjungpandan. Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos “Safari ramadhan intinya adalah silaturahmi”.

Yang bergerak sebagai penceramah adalah bapak Ir. Harsono H. Katis, yang menyampikan makna dari beberapa surat Al-Baqarah  diantaranya ayat 183-185 tentang puasa. Serta “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al-Baqarah 2:186).

“Allah akan selalu mengawasi hamba-hambanya, jika mereka sudah dekat dengan Allah, maka Allah tidak hanya mendengarkan doa hambanya, tetapi insya allah akan mengabulkan doa hambanya. Jika tidak di dunia, maka akan di kabulkan di akhirat tetapi dengan 2 syarat. Pertama mentaati Allah, ke dua beriman kepada Allah”, ujar Harsono.

Hadir dalam safari ramadhan adalah Sekda Belitung Drs.H.Abdul Fatah, M.Si, anggota DPRD, Kepala Satuan Kerja Praktek Daerah se-Kabupaten Belitung atau yang mewakili, serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung