Senin, 8 Agustus 2011 09:16

PINTU-PINTU SURGA TERBUKA...

Sijuk --- “Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu” [Muttafaqun ‘alaihi] berikut petikan arti dari hadist yang dibaca oleh Drs H Arham Armuza S.ip selaku penceramah dalam Safari Ramadhan di Mesjid Al-Mukkaromah Desa Air Selumar Kecamatan Sijuk, Jum’at 05 Agustus 2011.

Arham juga menjelaskan bahwa pada bulan ini kejelekan menjadi sedikit, karena dibelenggu dan diikatnya jin-jin jahat dengan salasil (rantai), belenggu dan ashfad. Mereka tidak bisa bebas merusak manusia sebagaimana bebasnya di bulan yang lain, karena kaum muslimin sibuk dengan puasa hingga hancurlah syahwat, dan juga karena bacaan Al-Qur'an serta seluruh ibadah yang mengatur dan membersihkan jiwa. Maka dari itu ditutupnya pintu-pintu jahannam dan dibukanya pintu-pintu surga, (disebabkan) karena (pada bulan itu) amal-amal shaleh banyak dilakukan dan ucapan-ucapan yang baik berlimpah ruah.

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Belitung dan Badan Amil Zakat memberikan bantuan berupa tafsir Al’Quran dan sembako yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos dan Sekretaris Daerah Drs Abdul Fatah M.Si secara simbolis.

Syahrizal, selaku Kepala Desa Air Selumar dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Air Selumar berhasil untuk menjadi perwakilan di Provinsi Bangka Belitung dalam Lomba Desa, dan hal ini patutnya disyukuri oleh masyarakat desa semua.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung