Rabu, 10 Agustus 2011 09:52

PULAU BUNTAR DAPAT BANTUAN GENSET

Tanjungpandan—Masyarakat Pulau Buntar mendapat bantuan berupa 2 buah genset dari Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Belitung dalam rangka kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). Penyerahan genset dilakukan oleh Wakil Bupati Belitung, H Sahani Saleh, S.Sos didampingi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, H. Ir. M. Ubaidillah kepada Kepala Desa Pulau Buntar, Andi Saparudin di Kantor Bupati Belitung pada Rabu, 10 Agustus 2011.

Pulau Buntar merupakan salah satu pulau di Kecamatan Selat Nasik hampir 98 % masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan, belum masuknya layanan PLN ke Pulau Buntar membuat masyarakat Buntar masih menggunakan peralatan genset sebagai sumber arus listrik untuk kebutuhan penerangan dan aktivitas lainnya yang membutuhkan tenaga listrik, disamping mengandalkan bantuan tenaga surya.

Penyerahan genset ditujukan sebagai wujud kepedulian Pemkab Belitung terhadap kepentingan masyarakat Pulau Buntar, dengan adanya penyerahan genset ini, diharapkan dapat membantu warga setempat dalam melakukan aktivitas keseharian berhubungan dengan aktivitas yang membutuhkan tenaga listrik. Adapun Genset yang diserahkan sebanyak 2 unit yang diperuntukan untuk kepentingan di Masjid setempat dan di Perkampungan.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung