Senin, 22 Agustus 2011 09:25

RAMADHAN, HARGA DAGING NAIK

Tanjungpandan --- Kenaikan harga-harga di bulan Ramadhan ternyata tidak hanya berdampak pada mahalnya harga kebutuhan sembako, namun harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Indonesia saat ini juga mengalami kenaikan. Termasuk Kabupaten Belitung yang juga tidak luput dari kenaikan tersebut. Melihat kondisi ini, Bupati Belitung beserta jajarannya, Jum’at (19/8) melaksanakan pembahasan bersama mengenai ketersediaan daging sapi di Kab. Belitung, penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan lokasi berjualan daging sapi.

Rapat pembahasan Daging Sapi yang akan berlaku pada H-5 Idul Fitri 1432 H mendatang ini juga dihadiri oleh para pedagang sapi Kab. Belitung, dan memutuskan HET sebagai berikut:



Sumber: Bagian Perekonomian Setda Kab.Belitung

Kementrian Perekonomian memprediksi kenaikan harga daging di Indonesia ini karena akan ada peningkatan permintaan menyambut puasa dan Lebaran. Belum lagi pasokan sapi impor dari Australia masih dihentikan oleh Pemerintah Australia dalam enam bulan ke depan akibat dugaan penyiksaan hewan.

Adapun yang hadir dalam rapat pembahasan, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kab Belitung Reiner S.Ip, Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kab Belitung serta Kabid, Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab Belitung, Forum Pedagang Pasar, dan Para Pedagang Daging di Kab Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung