Senin, 22 Agustus 2011 09:26

GUBERNUR AJAK UMAT ISLAM TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA

TANJUNGPANDAN — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ir H Eko Maulana Ali, M.Sc, mengajak kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Belitung memanfaatkan dengan sebaik-baiknya momentum Bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriyah untuk meningkatkan keimaman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ajakan tersebut disampaikan Eko Maulana Ali di hadapan jemaah Masjid Al Khoir Desa Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Jumat (19/7/2011), usai melaksanakan sholat isya, taraweh, dan watir bersama, dalam rangka kunjungan Safari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Belitung tahun 1432 Hijriyah.

Turut mendampingi gubernur antara lain Asisten I Setda Kepulauan Bangka Belitung Ir Syahrudin, Kepala Bappeda Ir Nazaliyus, Kepala Dinas PU Ir Anshori, dan Kepala Dinas Sosial Sahirman, MSi. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Belitung Ir H Darmasyah Husein, Wakil Bupati H Sahani Saleh, S.Sos, dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Menurut gubernur, peningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT penting diupayakan, karena iman dan taqwa merupakan modal dasar dalam membangun. Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, pembangunan di bidang apa pun akan berhasil dengan baik.

Mengutip Al Quran Surat Al A’raaf ayat 96, Eko Maulana Ali mengatakan, “Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi”.

Apalagi, lanjut gubernur, Belitung telah ditetapkan sebagai daerah kunjungan wisata internasional setelah Bali dan Lombok. “Masyarakat Belitung harus siap menghadapi ekses pariwisata, yaitu dengan meningkatkan ketahanan agama dan ketahanan budaya,” ujar gubernur.

Usai sambutan dan arahan gubernur, dilanjutkan dengan ceramah ramadhan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman, MSi. (syafei)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung