Senin, 22 Agustus 2011 09:26

GUBERNUR BABEL KUNJUNGI DESA MENTIGI

Membalong--- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H Eko Maulana Ali melakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Mentigi, Kecamatan Membalong pada Sabtu, 20 Agustus 2011 dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan yang memang menjadi agenda rutin menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Dalam safari ramadhan kali ini Gubernur didampingi sejumlah pejabat dan jajaran di lingkungan Propinsi Babel. Safari Ramadhan Gubernur digelar sebagai bentuk silaturahmi baik secara pribadi dan kedinasan.

Kades Mentigi, Imam Sukarna dalam laporannya menyampaikan  selayang pandang Desa Mentigi yang terletak di bibir pantai sebelah selatan wilayah Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung dengan luas wilayah 3.020 km berbatasan dengan Desa Padang Kandis sebelah barat, sebelah timur berbatasan dengan Desa Gunung Riting, sebelah utara dengan Desa Membalong dan sebelah selatan dengan Pulau Jawa.

Desa mentigi terdiri dari 2 dusun yakni, Dusun Mentigi dan Dusun Gunung Kura dengan jumlah penduduk sebanyak ±1.352 jiwa dengan mata pencaharian penduduk sebagian sebagai petani, nelayan dan buruh tani.

Diakhir sambutannya Imam juga menyampaikan keinginan masyarakat Desa Mentigi agar Gubernur berkenan hadir untuk membuka acara Grasstrack yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 September mendatang.
Sementara Wabup H Sahani Saleh, S.Sos dalam arahannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Gubernur dan rombongan ke Kabupaten Belitung. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi, seperti halnya kegiatan safari jum’at sebagai ajang untuk meyampaikan saran/masukan bagi pembangunan.

Saat ini di Kabupaten Belitung masih terdapat dua dusun yang belum mencapai kesetaraan yakni, Dusun Batu Mana dan Dusun Ulin. Hal ini terkait dengan belum terjangkaunya aliran listrik, yang rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012.

“Selain itu pada tahun 2011 Kabupaten Belitung mendapatkan berbagai prestasi, baik itu terpilih sebagai pemenang lomba desa/kelurahan, prestasi di bidang pendidikan dan bidang olahraga. Prestasi ini tentunya harus kita tingkatkan dalam rangka mencapai kesetaraan. Untuk mencapai kesetaraan, kita harus berbuat jangan hanya menuntut. Selanjutnya kami juga mengharapkan arahan dan masukan Gubernur untuk pembangunan di masa datang, apalagi Belitung sebagai icon Babel tentunya kita ingin dikenal dalam segala hal/sektor yang ingin kita capai di masa datang”, kata Sahani.

Gubernur dalam sambutannya mengharapkan agar kebersamaan ini dapat memperkuat tali silaturahim, karena masih banyak yang harus kita bangun secara bertahap, dan hal ini tentunya menjadi harapan kita bersama untuk meningkatkan jalinan komunikasi agar tetap terjalin.

“Kabupaten Belitung menjadi harapan kita bersama, utamanya pada sektor pariwisata, sektor kelautan dan perikanan. Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkan Belitung sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional setelah Bali dan Lombok”, kata Eko.

Terkait dengan pelaksanaan Sail Wakatobi Belitong yang akan berlangsung pada Oktober mendatang, Gubernur mohon doa dan dukungan masyarakat Belitung agar pelaksanaanya dapat terlaksana sesuai rencana. Apalagi Presiden SBY direncanakan akan hadir membuka acara puncak Sail Wa-be 2011 di Belitung.

Turut hadir dalam acara, segenap pejabat di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkab Belitung, perwakilan Kapolsek Membalong, Danramil, para Camat se-Kabupaten Belitung atau yang mewakili, Kades, Kadus, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan segenap undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung