Jum'at, 26 Agustus 2011 09:39

SAFARI RAMADHAN MALAM KE 24, DESA SUNGAI SAMAK

Badau --- Rabu (24/8), Majid Al-Mukmin Desa Sungai Samak Kecamatan Badau mendapatkan kesempatan untuk Safari Ramadhan dari rombongan Pemerintah Kab Belitung. Meskipun Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein tidak dapat hadir karena ada keperluan mendadak, hal itu tidak menurunkan semangat rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh merosot. Rombongan tetap semangat menuju Desa Sungai Samak, dan berkumpul di  Halaman Kantor Bupati sejak pukul 17.00 WIB.

Dalam sambutannya, Sahani mengingatkan bahwa sebagai salah satu desa yang masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Desa Sungai Samak terutama masyarakatnya harus mulai berbenah diri demi menghadapi kemungkinan-kemungkinan perubahan yang akan datang. “Jangan sampai setelah KEK berjalan, masyarakat tetap berjalan di tempat” tambah Sahani. Masyarakat harus bisa memanfaatkan moment ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Satu lagi harapan Sahani, pendidikan anak-anak di Desa Sungai Samak jangan sampai terputus, karena dengan sekolah merupakan langkah awal untuk generasi muda Indonesia mendapat kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik. Selain pendidikan, Sahani juga menghimbau pemerintah desa jangan sampai menelantarkan urusan Keluarga Berencana (KB).

Drs H Banyamin Hanafi yang menjadi penceramah, dalam kesempatan tersebut memberikan tausyiah tentang amal ibadah pada bulan Ramadhan. “Manakala kita memahami secara mendalam makna ibadah ini, maka akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akherat. Ibadah yang kita lakukan di bulan ramadhan baik itu tarawih atau yang lainnya itu akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Ada beberapa hal ibadah yang penting salah satunya sodakoh zariyah. Sodakoh zariyah merupakan sodakoh yang mengalir “ imbuh Banyamin.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung