Rabu, 7 September 2011 18:48

PEMKAB BELITUNG BAKAL GELAR HALAL BIHALAL

Tanjungpandan—Pemkab Belitung akan menggelar kegiatan Halal Bihalal di Rumah Adat Belitung dalam rangka silaturahmi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 H/2011 M pada Jum’at, 9 September 2011 ba’da Shalat Jum’at.

Seperti dikatakan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Belitung Edy Suprapto, SH, pelaksanaan halal bihalal ini akan diikuti oleh sejumlah pejabat daerah, unsur Muspida, segenap PNS yang ada di lingkungan Pemkab Belitung, Anggota KORPRI, Pengurus Lembaga Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, insan pers dan segenap undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan halal bihalal memang menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun. ”Selain mengadakan silaturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H, kegiatan halal bihalal  juga akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan Bapak H. Ucu Sibromilsi, S.Ag,” kata Edy.

Kegiatan Halal Bihalal ini diharapkan dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama anggota. Selain itu dengan adanya ceramah agama akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus dalam rangka meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja pegawai.

Halal bihalal pada hakikatnya merupakan suatu bentuk aktifitas yang mengantarkan para pelakunya untuk meluruskan benang kusut, menghangatkan hubungan yang tadinya membeku sehingga cair kembali, melepaskan ikatan yang membelenggu, serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghalangi terjalinnya keharmonisan hubungan.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung