Rabu, 14 September 2011 09:08

PELATIHAN PEMANDU SELAM DI PULAU KEPAYANG DESA KECIPUT

Sijuk, sebagai tidak lanjut dari pelaksanaan program PNPM–MP Paket Tahap 3 Tahun 2011, Panitia Kemitraan (Pakem) Nemo Desa Tanjung Pendam melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemandu Selam yang dilaksanakan pada Tanggal 14 - 19 September 2011 bertempat di Pulau Kelayang Desa Keciput Kecamatan Sijuk.

Dalam kegiatan ini, peserta pelatihan sebanyak 20 orang yang didampingi oleh Instruktur yang besertifikat Internasional antara lain :
1. DR. Cesar Castaneda ( Direktur Operasi dari World Center Of Excellence For Destinations ( CED ) di Montreal – Canada ).
2. Steve Tian ( Consultan Business dan Dive Centre Internaional Based in Hongkong and Singapura, NDC ).
3. Arso Netri ( Dive Instruktur, recearcher, Pengembangan Wisata Pesisir, dari Bali )

Pada kesembatan ini, Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, memberikan sambutan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu contoh program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan mengembangkan sektor ungulan daerah, yang membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru. Disela akhir sambutannya, Wakil Bupati membuka Kegitan Pelatihan Pemandu Selam yang diselenggarakan oleh Pakem Nemo.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Ir. Hermanto beserta Staf, Perwakilan dari Disbudpar, Kasat Pol PP, Perwakilan Kesbangpol, Dishubkominfo, Kabag Humas, Kabag Ekonomi, Camat Tanjungpandan serta Tokoh Masyarakat Desa Keciput.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung