Senin, 19 September 2011 10:13

KEMENTRIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI GELAR PELATIHAN BUDAYA DOKUMENTASI

Pangkalpinang---Dalam rangka pengembangan Sumber daya Manusia di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Pelatihan Budaya Dokumentasi bagi Aparatur Pemerintah di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelatihan di Buka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 14 September 2011 bertempat di Ball Room Hotel Aston Soll Marina, Bangka Tengah.

Staf Ahli Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi Informatika, DRS. H. Subagio MS dalam sambutannya menyampaikan pelatihan Budaya Dokumentasi dan Informasi ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi.

Diharapkan melalui Pelatihan ini, Calon Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dapat memahami pentingnya Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sementara itu Gubernur Kelupauan Bangka Belitung yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.KA. Tajuddin dalam sambutan tertulisnya mengatakan Pelatihan ini merupakan salah satu pendorong untuk meningkatkan kualitas pengelolaan di bidang Dokumentasi dan Informasi di Jajaran Instansi Pemerintah.

Beliau juga mengatakan Aparat Pemerintah Teknis harus benar-benar memahami pengelola Informasi dan Komunikasi, mana yang termasuk informasi yang terbuka untuk umum dan mana yang termasuk Informasi yang dikecualikan. Sebagai Pengelola Informasi, Pejabat yang ditunjuk juga harus bisa memahami kepada siapa informasi diberikan.

Pelatihan ini menghadirkan 6 nara sumber diantaranya Staf Ahli Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi, Komisioner Komisi Informasi Pusat Kementerian Komunikasi dan Informasi Amiruddin, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, Ismiyarto, Kabag hukum Set. Ditjen Aplikasi Informasi Kemkominfo, Anton Malau, Perwakilan Dari Arsip nasional RI, dan Indriyatno Banyumurti, ST.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung