Selasa, 20 September 2011 09:26

MEDIA KEMENTERIAN KESEHATAN RI LAKUKAN KUNJUNGAN LAPANGAN TEMATIK

Tanjungpandan---Kedatangan rombongan media Kementerian Kesehatan RI dalam kunjungan lapangan tematik ke Belitung disambut hangat Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Sekda Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Dr. Wiryati Husin beserta segenap jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung.

Kunjungan yang bertujuan untuk mencari informasi keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan diikuti sebanyak 52 orang wartawan dari berbagai media, diantaranya dari media cetak, media elektronik dan radio, unit Alkes, Pusat Komunikasi, Media Indo Pos, Bisnis Indonesia, Jurnal Nasional, Suara Karya, Sinar Harapan, Seputar Indonesia, Pusat Kota, Rakyat Merdeka, Suara Pembaharuan, Pelita, Gaya Hidup Sehat, Waspada, Tempo, Kompas Online, Media Indonesia, TVRI, RCTI, MSC TV, Kompas.com, Detik.com, Okezone.com.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwasanya, masalah kesehatan merupakan urusan wajib baik bagi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, oleh karena itu kami dari Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, baik terkait pelayanan kesehatan, penyediaan alat-alat kesehatan, maupun pemberian kemudahan layanan kesehatan. “Untuk kemudahan layanan kesehatan kami telah membuat program pengobatan gratis atau yang dikenal dengan istilah JKB”, kata Wabup.

Selanjutnya Wabup mengatakan, saat ini terkait peningkatan pelayanan kesehatan, sarana, fasilitas, dan keberadaan tenaga medis terus kami upayakan, hingga di tiap-tiap Kecamatan/Desa melalui pelayanan puskesmas desa. Meskipun saat ini masih banyak kendala-kendala yang kami hadapi, kami terus berupaya semaksimal mungkin meningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Belitung.

Sebelumnya rombongan juga sempat bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Kepulauan Babel dalam kunjungannya ke Provinsi dan mengunjungi beberapa puskesmas di Sungailiat. Untuk di Kabupaten Belitung rencananya rombongan juga akan berkeliling mengunjungi Puskesmas di beberapa Desa/Kecamatan.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung