Kamis, 22 September 2011 10:32

RAMAH TAMAH BUPATI BELITUNG BERSAMA ROMBONGAN MEDIA KEMENTRIAN KESEHATAN RI

Tanjungpandan---Kedatangan Rombongan wartawan media Kementrian Kesehatan RI pada Rabu, (21/9) kembali disambut hangat Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam rangkaian acara ramah tamah dan makan siang bersama, sekaligus dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi terkait kunjungan tematik lapangan yang dilakukan sebagai agenda tahunan dalam upaya mencari informasi keberhasilan pembangunan Belitung terkait program-program di bidang kesehatan.

Kunjungan yang dilakukan juga bertujuan untuk memperkenalkan program-program kesehatan dan implementasi program kesehatan yang pada tahun ini diagendakan pada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kunjungannya ke Belitung, rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi kelompok kelas ibu, puskesmas Air Saga dan puskesmas Tanjungpandan.

Acara ramah tamah juga diiisi dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Dr. Wiryati Husin tentang program kesehatan di Belitung, dan dilanjutkan paparan selayang pandang Kabupaten Belitung yang disampaikan oleh Bupati Belitung.

Terkait selayang pandang Belitung, Bupati menjelaskan gambaran umum tentang Belitung, terkait demografi, tupografi, potensi daerah, 3 sektor prioritas unggulan daerah, yakni sektor Perikanan dan Kelautan, sektor Pariwisata, sektor Perhubungan dan Kepelabuhan serta sektor-sektor lainnya yang menunjang pembangunan di Kabupaten Belitung.

Untuk bidang kesehatan Bupati juga sempat menyinggung terkait program Jaminan Kesehatan Masyarakat Belitung (JKMB) yang telah terprogram kurang lebih selama 3 tahun dengan pengalokasian dana sekitar 9 Milyar. ” Saat ini jaminan JKMB sudah mampu mencover semua masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma”, kata Darmansyah.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung