Senin, 3 Oktober 2011 02:06

JELANG SAIL WAKATOBI-BELITONG 2011, BUPATI BELITUNG GELAR JUMPA PERS

Tanjungpandan---Menyambut pelaksanaan Sail Wakatobi-Belitong 2011 yang pelaksanaanya akan berlangsung pada pekan depan, tepatnya tanggal 5 s.d 12 Oktober 2011, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein beserta segenap jajaran di lingkungan Pemkab Belitung menggelar Konfrensi Pers terkait Sail Wa-Be di Ruang Rapat Bupati Belitung, Kamis (29/9).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan jadwal kegiatan acara puncak Sail Wa-Be 2011 bukanlah panitia daerah yang menentukan sepenuhnya, melainkan panitia pusat. Panitia daerah menerima informasi dari panitia pusat. “Informasinya pun bisa berubah sewaktu-waktu, fixednya paling satu minggu sebelumnya. Tapi pada intinya, itulah inti acara keseluruhannya. Dia hanya bergeser-geser saja sesuai dengan kedatangan RI satu. Fokus acara akan dilaksanakan di Tanjung Kelayang dan Tanjung Batu, “jelas Darmansyah.

Selanjutnya Bupati juga meminta agar semua pihak secara bersama-sama dapat mensukseskan penyelenggaraan acara Sail wakatobi Belitong 2011. Karena jika sukses, maka yang akan merasakan manfaatnya adalah masyarakat Belitung sendiri.

Sementara Wabup H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan, panitia daerah juga tetap akan mengakomodir kegiatan-kegiatan dari pihak lain untuk digelar disela kegiatan Sail Wa-Be 2011.

Dalam kegiatan Sail Wa-Be 2011 terdapat lima kegiatan utama yang akan digelar, diantaranya, Operasi Surya Baskara Jaya, Rally Yacht, Lintas Nusantara Pemuda Remaja Bahari (LNPRB), Seafood and Fish Product Expo serta puncak Sail Wa-Be 2011.

Menurut Ketua Panitia Daerah Sail Wa-Be 2011 Ir Toni H,A Batubara, SE, MT, kegiatan Sail Wa-Be 2011 juga akan diisi dengan kegiatan Lintas Nusantara Pemuda Remaja Bahari (LNPRB). Para peserta nantinya akan melakukan kegiatan bakti sosial. Selain itu kegiatan Seafood and Fish Product Expo juga akan meramaikan event ini dengan harapan dapat menarik minat investor luar agar bisa berinvestasi di Belitung. Kegiatan utama lainnya yakni, acara puncak Sail Wa-Be 2011 yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut informasi yang diterima dari Ketua Yayasan Cinta Bahari Antar Nusa Raymont T Lesmana saat ini sudah terkumpul sekitar 70 yachter dan akan bertambah. Saat ini mereka sudah merapat di Bali. Mereka akan mengarah ke Belitung, jadi sampai di Belitung tepat tanggal 5 Oktober. Sebelumnya juga tercatat ada 11 yacht peserta Sail Wa-Be 2011 yang mampir ke Belitung.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wabup, Sekda Kabupaten Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si, Kepala Disperindagkop PM Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, M.Si, Kabag Humas Setda Edy Suprapto, SH, Sekretaris Panitia Daerah Sail Wakatobi Belitong 2011 Firdaus Zamri, segenap insan pers dan undangan lainnya.




Sumber: Humas Setda Kab. Belitung