Selasa, 4 Oktober 2011 09:26

PRESS TOUR KOMUNIKAN KUNJUNGI BELITUNG

Tanjungpandan__Komunitas Wartawan Kelautan dan Perikanan (Komunikan) bertandang ke Belitung dalam kegiatan Press Tour 2011, sekaligus dalam rangka kunjungan Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

Kegiatan Press Tour 2011 dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada Jum’at, (30/9) di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Ir Toni H.A. Batubara, SE, MT, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung Ir Hermanto dan segenap Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung.

Dalam arahannya, Bupati menjelaskan sekilas pandang Kabupaten Belitung, diantaranya terkait pengembangan kawasan strategis, kondisi umum wilayah, kondisi demografi, tiga pilar utama pembangunan ekonomi, yaitu sektor perikanan dan kelautan, sektor pariwisata dan sektor pelabuhan, serta terkait penyelenggaran event Sail Wa-Be 2011.

Sementara Presiden Komunikan Gaffar Zakaria dalam sambutannya mengatakan, sampai saat ini Komunikan telah terhimpun sebanyak 36 media, terdiri dari media cetak maupun elektronik, baik berskala nasional maupun internasional. Kami menempatkan diri sebagai mitra strategis dari Kapusdatin. “Kami berharap kunjungan kami ke Belitung dapat memperoleh ribuan dan jutaan informasi yang dapat kami sebarluaskan ke masyarakat agar bisa dinikmati publik”, jelasnya.

Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Dr Ir Yulistyo Mudho, M.Sc mengatakan, pada puncak pelaksanaan Sail Wa-Be tepatnya tanggal 12 Oktober nanti, jam 11 siang insyaallah positif Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir dan bermalam disini. Oleh karenanya, kepada pak Bupati agar segala sesuatunya dapat dipersiapan sebaik mungkin.

“Ucapan terima kasih saya ucapkan pula kepada Bupati dan rombongan atas kesediaannya menerima kami dan rombongan. Nantinya para wartawan ini akan membuat tulisan yang akan diperlombakan. Mudah-mudahan para wartawan nantinya bisa menulis produktif dalam rangka menyongsong puncak Sail Wa-Be, agar Belitung bisa ditonjolkan. Jadi hasil tulisan nantinya akan dinilai untuk diberikan apresiasi”, kata Yulistyo.

Disela-sela acara pembukaan press tour 2011 berlangsung pula penyerahan perlengkapan peserta dan pertukaran cinderamata. Acara juga diisi dengan Paparan terkait pelaksanaan Sail Wakatobi-Belitong 2011 yang disampaikan oleh Ketua Umum Daerah Sail Wa-Be 2011 Ir Toni H,A Batubara, SE, MT.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung