Rabu, 5 Oktober 2011 09:55

PORSIPAS SABET JUARA PERTAMA PADA TURNAMEN SEPAKBOLA BAGINDE CUP II

Membalong___ ”Prestasi olahraga merupakan prestise sebuah bangsa. Nama baik bangsa dalam pergaulan antar negara, tidak sedikit diukir oleh prestasi olahraga. Demikian pula nama baik daerah dalam pergaulan antar wilayah, banyak disumbang oleh prestasi olahraga”, ungkap Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Drs Zakaria A Rifai saat membacakan sambutan Bupati Belitung pada Penutupan Turnamen Sepak Bola Beginde Cup II Tahun 2011, Selasa, 4 Oktober 2011 di Lapangan Sepak Bola Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong.

Selanjutnya dikemudian hari, sebagaimana yang kita saksikan dewasa ini, olahraga telah berkembang menjadi industri. Atlet bukan hanya pengukir nama baik bangsa dan negara, tapi juga penggerak industri baru yang mampu memberikan kesejahteraan jiwa dan raga. Peluang ini merupakan tantangan bagi siapa saja untuk mengukir prestasi olahraga, terlebih di cabang favorit seperti sepak bola.

”Oleh karena itu, upaya untuk mendorong prestasi olahraga di berbagai cabang dan tingkatan, harus senantiasa kita galakkan. Baik melalui pembinaan atlet secara rutin dan terarah oleh masing-masing organisasi olah raga atau lembaga terkait, maupun melalui penyelenggaraan kompetisi secara rutin dan terencana”, kata Zakaria.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Asri Cahyadi dalam laporannya mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 40 klub yang dibagi dalam delapan grup, tiap grup terdapat lima kesebelasan. Sumber dana berasal dari pendaftaran peserta, penjualan tiket masuk, bantuan Bupati Belitung, bantuan pemerintah desa, KONI serta dari pihak ketiga yang bersifat tidak mengikat.

Dalam turnamen ini kesebelasan Porsipas berhak memboyong piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, disusul Persema sebagai juara kedua dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta, juara ketiga diraih Porsip (Desa Prepat) dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, dan juara keempat diraih Porbit (Desa Air Kundur) berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Turut hadir dalam acara, Kabag Humas Setda Kabupaten Belitung Edy Suprapto, SH, Camat Membalong Warsito, Kapolsek Membalong Iptu Agus Handoko serta segenap undangan lainnya.
   
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung