Kamis, 10 November 2011 01:21

KEGIATAN PEMBINAAN DESA DAN KELURAHAN SE-KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan KB (BPMPDPKB) Kabupaten Belitung menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Desa dan Kelurahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada Lurah dan Kades dalam menyusun dan menggunakan Alokasi Dana Desa ( ADD).
Kegiatan ini dilaksankan pada tanggal 8 Nopember 2011 di Hotel Pondok Impian Tanjungpandan.

Kepala BPMPDPKB Suharyanto, S.AP dalam laporannya, kegiatan Pembinaan Desa dan Kelurahan pada tahun ini, menitik beratkan pada pembinaan pengelolahan keuangan dana desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh 88 orang peserta antara lain 40 orang Kepala Desa, 40 orang Ketua BPD, 2 orang Lurah dan 6 orang Pejabat Kepala Desa.

Dalam sambutannya Bupati Belitung yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintah B. Maiya Hasibuan, SH, bahwa salah satu kewajiban pemerintah dan camat adalah membina dan mengawasi penyelenggaraan pemerintah desa dan kelurahan.
Tujuannya agar pemerintah desa dapat berjalan dengan baik maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas pembangunan pedesaan. Pemerintah Kabupaten Belitung dalam tahun anggaran 2011 telah mealokasikan dana sebesar Rp. 15.532.862.100,-.
Untuk percepatan pelaksanaan pembangunan, Bupati mengharapkan agar pemerintah desa dapat meningkatkan pendapatan asli desa sesuai dengan potensi-potensi desa masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Asisten I Bidang Pemerintah B. Maiya Hasibuan, SH, Kepala BPMPDPKB Provensi, Kepala BPMPDPKB Kab. Belitung Suharyanto, S. AP, serta para peserta pembinaan Desa dan Kelurahan. Sumber: Humas Setda Kab. Belitung