Senin, 14 November 2011 08:50

AUDIENSI BUPATI BELITUNG DENGAN FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKAUB)

Tanjungpandan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Belitung menemui untuk melakukan audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Belitung pada hari Jumat tanggal 11 November 2011 sehubungan dengan telah dilantiknya kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Belitung oleh Bupati Belitung pada Oktober 2011 yang lalu untuk masa kepengurusan 2011-2016.

Dalam audiensi tersebut Ketua FKUB Kab.Belitung  FAISAL MADANI,SE. Menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program kerja dari FKUB Kab.Belitung ke depan. Rencana Kerja yang akan dilakukan FKUB yaitu : melakukan sosialisasi ke Lurah, Kades dan masyarakat atas keberadaan  FKUB Kab.Belitung, akan membentuk Forum Lintas Agama, mengadakan Kunker ke rumah-rumah ibadah, mengadakan seminar, program bersih Belitung, membantu Kemenag Kab.Belitung mengatasi masalah perceraian, dalam hal ini juga dari FKUB Kab.Belitung  minta bantuan Bupati untuk kegiatan operasional FKUB Kab.Belitung  berupa pendanaan, sarana gedung dan kendaraan.   
 
Bupati Belitung sangat mendukung dan merespon baik atas langkah dan program-program yang akan dilakukan oleh FKUB Kab.Belitung, Bupati mengharapkan Kabupaten Belitung menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia dalam hal kerukunan antar umat beragama, dan juga mengharapkan selalu bersama-sama menyukseskan setiap kegiatan hari besar keagamaan, asal saja hal tersebut tidak bersama-sama dalam melakukan ritual.  (HMS).
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung