Senin, 28 November 2011 22:38

DIKLAT MANAJEMEN PEMBANGUNAN KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN DAERAH TERTINGGAL OLEH KEMENTERIAN SOSIAL RI

Tanjungpandan, Kemensos RI bekerjasama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi Kab. Belitung, mengadakan Diklat Manajemen Pembangunan Kesejahteraan Sosial. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami kegiatan penyelenggaraan pembangunan kesejahteraaan bagi daerah tertinggal. Acara ini diselenggarakan di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

Dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Diklat Manajemen Pembangunan Kesejahteraan Sosial, Sumardi, S.Pd. Diklat yang diselenggarakan ini meliputi, Manajemen Pembangunan Daerah Tertinggal dan Pendampingan Sosial Desa Sejahtera bagi Daerah Tertinggal. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 28 Nopember – 03 Desember 2011.

Kepala BBPPKS Bandung, Drs. Chatib, M.A dalam sambutannya, sasaran pembangunan kesejahteraan sosial di 50 Kabupaten yang masih
tertinggal. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih aparatur desa supaya dapat memahami dan mengerti cara penanganan masalah-masalah
sosial dilingkungan sekitar.

Bupati Belitung, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Harry Taruna, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada  Kepala BBPPKS (Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial) Bandung yang melaksanakan Kegiatan Diklat Manajemen Pembangunan Kesejahteraan Sosial dan Daerah Tertingal di Kabupaten Belitung. Bupati berharap kegiatan yang diselenggarakan ini, dapat meningkatkan pengetahuan nilai sikap dan keterampilan aparatur pemerintah dalam mempraktekkan manajemen kesejahteraan sosial serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga pendamping kesejahteraan sosial.
 
Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Harry Taruna, Wakil Ketua DPRD Kab. Belitung, Kepala BBPPKS Bandung Drs. Chatib, MA, Kepala Disnakersostran Kab. Belitung Sumardi, S.Pd, Kabag Humas, Kabag Kesra dan para peserta diklat.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung