Jum'at, 9 Desember 2011 10:12

LPSE KABUPATEN BELITUNG RESMI DILUNCURKAN

Tanjungpandan, Pemerintah Kabupaten Belitung resmi meluncurkan LPSE (Layanan Pengadaaan Secara Elektronik). Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2011 di Ruang Sidang Pemkab Belitung. Dengan diluncurkannya LPSE diharapkan proses pengadaan barang dan jasa dapat lebih efisien dan efektif. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010, bahwa pengadaan barang dan jasa lingkungan pemerintah harus dengan e-Procurement.

Dalam laporannya, Ketua LPSE Pemkab Belitung Karyadi Sahminan, SE, M.AP mengatakan LPSE ini akan lebih meningkatkan dan menjamin terjadinya efisiensi, efektibilitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pembelanjaan uang negara dan daerah. Juga dapat menjamin tersedianya informasi kesempatan usaha serta mendorong persaingan yang sehat antar pelaku usaha yang bergerak di bidang barang dan jasa.

Tujuan pelaksanaan workshop dan sosialisasi ini diharapkan para peserta mengetahui dan mampu untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik.

Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, mengatakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik ini akan meningkatkan efisiensi, efektibilitas, transparansi dan akuntabilatas dalam pengolahan pembelanjaan daerah. Workshop dan sosialisas ini diharapkan para SKPD dan pelaku usaha di Kabupaten Belitung dapat berkerjasama dalam pengadaan barang dan jasa serta serta mendorong persaingan yang sehat antar pelaku usaha.

Acara peluncuran LPSE Kabupaten Belitung ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Belitung, Direktur e-Procurement LKPP, Dandim 0414, Perwakilan Lanud Tanjungpandan, Anggota DPRD Kabupaten Belitung dan peserta workshop dan sosialisasi LPSE serta pelaku usaha di Kabupaten Belitung.
Sumber: LPSE Kabupaten Belitung