Jum'at, 9 Desember 2011 10:15

INTRODUKSI IPTEK NUKLIR, LITBANGYASA DI BELITUNG

Tanjungpandan --- Setelah beberapa waktu lalu sosialisasi tenaga nuklir  di adakan di Belitung, maka tindak lajut dari sosialisasi tersebut telah di realisasikan dengan introduksinya. “Kegiatan ini bermaksud untuk lebih meng kerucutkan daripada manfaat nuklir itu sendiri dan untuk menjadi ajang sharing antara sesame masyarakat ataupun dengan BATAN. Selain itu juga agar masyarakat memahami lebih jauh tentang segala manfaat nuklir dalam bidang kehidupan manusia lainnya seperti kesehatan, industry, dan pertanian”, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Diseminasi Iptek Nuklir Drs Totti Tjiptosumirat M Rur Sci pada acara Introduksi Iptek Nuklir dan Hasil Litbangyasa yang bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Kamis 8 Desember 2011.

Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos yang mewakili Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa masih banyaknya masyarakat yang berpikiran negatif tentang nuklir ini, dikarenakan pengaruh kasus Nagasaki dan Hiroshima. Namun sebenarnya seiring perkembangan jaman, nuklir bukan saja hanya untuk energi saja melainkan banyak manfaat lainnya yang dapat digunakan dalam kehidupan manusia. Dengan begitu masyarakat tidak perlu takut lagi akan nuklir.

Acara tersebut diisi oleh beberapa nara sumber diantaranya Dr Hendig Winarno Kepala Bidang Proses Radiasi Pusat Aplikasi Teknologi Isotop dan Radiasi, dan Dr Suparman Kabid Perencanaan Sistem Energi Pusat Pengembangan Energi. Selian itu juga dihadiri oleh Satuan Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Belitung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, tokoh masyarakat, pelajar serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung