Kamis, 15 Desember 2011 08:32

PENANDATANGANAN PERATURAN BUPATI BELITUNG TENTANG SOP

Tanjungpandan --- “Standar operasional prosedur tidak saja bersifat internal tetapi juga eksternal, karena SOP selain dapat digunakan untuk mengukur kinerja organisasi publik, juga dapat digunakan untuk menilai kinerja organisasi publik di mata masyarakat berupa responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah” berikut petikan sambutan dari Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada acara Penandatanganan SOP tanggal 14 Desember 2011 bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

Basmartoni, BA Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Belitung dalam laporannya menjelaskan bahwa penyusunan SOP hari ini merupakan hasil revisi tahap II yang kemudian dijadikan Raperbup yang kemudian di syahkan. Dan penyusunan SOP yang diperbupkan sebanyak 190 SOP yang terdiri dari SOP Teknis dan SOP Administrasi di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Sementara itu, Drs. Gering Supriadi M.Si selaku Kepala LAN RI Bandung berharap dengan adanya SOP ini setiap SKPD dapat meningkatkan dan mensosialisasikan kepada seluruh pegawai negeri di lingkungan kerja akan pentingnya pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedure (SOP).

Adapun yang hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos, Komisi II DPRD Kab Belitung, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs Abdul Fattah M.Si, SKPD Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung